Header

Liputan6

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belgia 4-0 Siprus: Rode Duivels Tutup Kualifikasi Dengan Sempurna


MAJALAH BOLABrussels Belgia menutup fase kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan besar 4-0 atas Siprus di Heysel Stadium, Rabu (11/10) dini hari WIB. Tambahan tiga poin semakin memantapkan posisi Rode Duivels di puncak Grup H.

Meski sudah memastikan satu tempat sejak bulan lalu, Belgia justru menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya di laga pamungkas grup ini. Trio penyerang Eden Hazard, Michy Batshuayi dan Thorgan Hazard tampil sejak menit pertama, disokong Nacer Chadli dan Thomas Meunier dari sisi sayap.

Di lain pihak, Siprus juga tetap memasang barisan penggawa terbaik meski laga ini sudah tak berpengaruh pada posisi mereka. Armada Ran Ben Shimon menerapkan skema lima gelandang dengan Pieros Sotiriou diplot sebagai penyerang tunggal.

Belgia mantap di puncak grup berbekal nilai 28, hasil dari sembilan menang dan satu imbang. Sementara tempat kedua, tiket play-off, berhasil diamankan oleh Yunani setelah di laga terakhir menang 4-0 atas Gibraltar.

Sesuai prediksi, Belgia langsung tampil dominan atas Siprus sejak menit pertama. Tanda-tanda pembantaian pun sudah terlihat saat peluang pertama tuan rumah berbuah gol.

Laga baru berjalan 12 menit, Eden Hazard langsung menjadi orang pertama yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Chelsea itu menemukan ruang kosong untuk melepaskan tembakan tak jauh dari garis penalti.

Siprus tak mau mudah saja dikalahkan sehingga memberikan perlawanan ketat di sepanjang babak pertama. Belgia sempat mendapat dua pelaung manis dari Batshuayi dan Thorgan, beberapa saat jelang turun minum. Namun upaya mereka masih belum mengubah keadaan. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Belgia menambahkan intensitas serangan. Walhasil, tujuh menit paruh kedua berlalu, Thorgan Hazard berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0. Adik dari Eden Hazard itu berhasil memaksimalkan bola liar hasil upaya dari Batshuayi.

11 menit berselang, Eden Hazard melebarkan jarak melalui eksekutor 12 pas. Giorgios Merkis kedapatan melakukan pelanggaran sehingga wasit tak ragu untuk memberikan hadiah penalti kepada Belgia. Hazard sukses menaklukkan kiper Siprus dengan sepakan keras menuju sudut kiri bawah gawang.

Roberto Martinez akhirnya menurunkan Romelu Lukaku pada menit 66. Sempat ada keraguan mengenai kondisi terakhir penyerang Manchester United tersebut karena sebelumnya dilaporkan mengalami cedera engkel.

Namun sepertinya permasalahan itu tak terlihat sama sekali dari pemainan Lukaku. Penyerang garang 24 tahun itu bahkan turut menyumbangkan gol pada menit 78. Lukaku berhasil mengonversi umpan lambung dari tengah lapangan dengan sontekan keras mendatar.

Lukaku sempat menggandakan tabungan golnya di laga ini, sekitar dua menit jelang laga bubar. Namun torehan tersebut harus dianulir wasit karena Lukaku sudah terperangkap offside. Kemenangan 4-0 Belgia bertahan sampai laga bubar.

Susunan pemain :

Belgia (3-4-3): Courtois; Alderweireld, Ciman, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Chadli; Hazard, Batshuayi, Hazard

Siprus (4-1-4-1): Panayi; Demetriou, Katelaris, Laifis, Margaca; Merkis; Kyriakou, Artymaas, Laban, Alexandrou; Sotiriou


VIDEO CUPLIKAN GOL Belgia 4-0 Siprus


 AGEN SBOBET

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belgia 4-0 Siprus: Rode Duivels Tutup Kualifikasi Dengan Sempurna [VIDEO] CUPLIKAN GOL Belgia 4-0 Siprus: Rode Duivels Tutup Kualifikasi Dengan Sempurna Reviewed by Majalah Sbobet on Rabu, Oktober 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD