Header

Liputan6

Meski Heboh Gol Hantu Lionel Messi, Pihak Liga Spanyol Tetap Enggan Gunakan Teknologi Garis Gawang

Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez, melakukan protes kepada wasit karena tidak mensahkan golnya ke gawang Valencia dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Minggu (26/11/2017).

MAJALAH BOLA, Pihak Liga Spanyol enggan menggunakan teknologi garis gawang meski sebelumnya terdapat keputusan kontroversial dari wasit dengan tidak disahkannya gol Lionel Messi di laga kontra Valencia.

Dalam laga Valencia kontra Barcelona di pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (27/11/2017) terdapat sebuah keputusan kontroversial dari wasit Ignacio Iglesias yang tidak mengesahkan gol Lionel Messi.

Padahal jelas bahwa tendangan Lionel Messi pada menit ke-30 telah melewati garis gawang setelah gagal ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Valencia Neto.

Kejadian diatas membuat banyak pihak mendesak Liga Spanyol untuk segera memberlakukan teknologi garis gawang.

Teknologi garis gawang sendiri yang dikembangkan FIFA sendiri akan diterapkan di Liga Inggris dan Prancis sementara Liga Jerman dan Belanda akan menyusul.

Namun pihak Liga Spanyol sepertinya masih enggan untuk menggunakan teknologi tersebut.

Dilansir MajalahMandiri.com dari Marca, Ketua Komite Teknis Wasit Spanyol, Victorino Sanchez mengungkapkan bahwa pihak Liga Spanyol enggan menggunakan teknologi garis gawang karena tidak mau membayar 4 juta euro untuk penggunaan teknologi tersebut.

Tidak maunya pihak Liga Spanyol membayar 4 juta Euro untuk teknologi garis gawang besar kemungkinan karena Liga Spanyol telah menjalin kerja sama dengan MediaPro untuk alat yang digunakan untuk memantau pertandingan secara rinci.

Sayangnya alat yang dikembangkan oleh MediaPro ini tidak mendapat persetujuan dari FIFA.

Teknologi garis gawang miliki FIFA sendiri bekerja dengan pemasangan tujuh kamera di titik-titik di gawang yang akan terhubung dengan jam wasit dan kemudian akan mengirim sinyal jika bola telah melewati lapangan.

 AGEN SBOBET

Meski Heboh Gol Hantu Lionel Messi, Pihak Liga Spanyol Tetap Enggan Gunakan Teknologi Garis Gawang Meski Heboh Gol Hantu Lionel Messi, Pihak Liga Spanyol Tetap Enggan Gunakan Teknologi Garis Gawang Reviewed by Angelice Onggi on Rabu, November 29, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD