Header

Liputan6

Prediksi Bola : Basel Vs Manchester United , Kamis 23 November 2017 Pukul 02.45 WIB

Tiket 16 Besar di Tangan...

Prediksi Bola : Basel Vs Manchester United , Kamis 23 November 2017 Pukul 02.45 WIB

 AGEN SBOBET

SBOBET ~ Manchester United mengusung misi lolos ke 16 besar Liga Champions saat menghadapi Basel pada matchday kelima Grup A, di St Jakob-Park, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Manchester United kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 12, unggul enam angka dari Basel di posisi kedua. Dengan demikian, Manchester United hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tiket di 16 besar.

Akan tetapi, Manchester United akan tetap lolos apabila gagal meraih poin melawan Basel, jika CSKA Moscow gagal mengalahkan Benfica. Bagi Basel, mereka akan melangkah ke 16 besar jika menang atas Manchester United, sedangkan CSKA Moscow kalah melawan Benfica.

Meski peluang lolos terbuka lebar, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak akan meremehkan pertandingan melawan Basel. Menurut dia, laga ini penting dijadikan acuan, khususnya setelah Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Pogba mencetak satu gol saat menghadapi Newcastle United di ajang Premier League pada akhir pekan lalu, sedangkan Zlatan Ibrahimovic melakukan debut setelah bermain sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Keduanya, akan kembali masuk ke dalam skuat melawan Basel.

"Zlatan akan berada di bangku cadangan besok (melawan Basel). Normalnya, dia akan bermain karena dia berguna bagi kami," tutur Jose Mourinho.

"Jika kami berada dalam posisi unggul seperti melawan Newcastle, kami membutuhkannya di lapangan. Dia memberikan stabilitas bagi tim. Jika kami tertinggal, kehadirannya juga dibutuhkan, karena lini depan kami akan semakin agresif bersamanya dan Lukaku," Mourinho menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Basel, Raphael Wicky, mengakui pertandingan melawan Manchester United akan berat. Namun, ia menyatakan, para pemainnya akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan, atau setidaknya agar terhindar dari kekalahan.

"Manchester United adalah satu di antara favorit dalam turnamen ini. Pertandingan akan berlangsung menarik. Pemain kami akan turun ke lapangan dengan kepala tegak," ujar Wicky.

Pada pertemuan terakhir, Manchester United menang tiga gol tanpa balas atas Basel, di Old Trafford, 12 September lalu. Total, dari enam pertandingan terakhir, Manchester United meraih dua kemenangan, sementara sisanya berakhir dua kali imbang, dan satu menelan kekalahan.

 AGEN TOGEL ONLINE


Data dan Fakta Kedua TIM :

– Basel dan Manchester United pertama kali bertemu pada babak penyisihan grup kedua, dimana United menang pada leg pertama di Swiss.
– Sebelum menaklukan SL Benfica 5-0 pada pertandingan kedua, tim asuhan Raphael Wicky belum pernah mencetak 1 kemenangan pun dalam 9 laga di Eropa, sejak sukses mengalahkan AS Saint-Etienne pada 25 Februari 2016.
– Basel terpaksa tersingkir dari kancah Eropa pada musim lalu usai kalah dari Arsenal 4-1 pada 6 Desember lalu. Penting bahwa mereka baru kalah 6 kali dari 24 penampilan mereka di Eropa saat bertanding di kandang sendiri yang dimulai sejak 2013/2014 lalu.
– Raup hasil buruk di kandang dan tandang di tangan Arsenal, tim asal Swiss ini juga harus menelan kekalahan ketika menghadapi klub asal Inggris, usai belum pernah terkalahkan dalam 4 pertandingan sebelumnya.
– Basel memasuki fase ini berkat menjadi juara Liga Swiss sebanyak 8 kali secara beruntun pada musim 2016/2017.
– Keikutsertaannya musim ini merupakan yang ke-8 kalinya, dan keempat kalinya dalam lima musim terakhir. Musim lalu mereka tempati posisi keempat di Grup A, dengan mengumpulkan hanya 2 poin dari 6 pertandingan.
– Manchester United baru sebanyak 5 kali menghadapi tim raksasa asal Swiss ini.
– United sudah memenangkan 4 pertandingannya di Grup A, dimana mereka menang 4-1 dari CSKA Moskow sebelum sukses taklukan Benfica dengan skor tipis 1-0.
– Ini merupakan musim ke-21 bagi United dalam hal keikutsertaannya di Liga Champions, dan baru 4 kali mereka tidak langkahkan kakinya ke babak selanjutnya.
– Taulant Xhaka tidak bisa tampil pada laga ini usai menerima hukuman pada pekan kelima, sementara itu Eder Balanta masih harus jalani 1 masa hukuman lagi.
– Basel akhiri paceklik kemenangannya, sebanyak 3, pada hari Sabtu lalu meskipun harus terseok-seok pada babak kedua dalam kemenangan 5-1 atas FC Sion.
– Geoffroy Serey Die mengalami cidera lutut saat menjalani tugas internasionalnya bersama Pantai Gading dan dipastikan tidak akan membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia menghadapi Moroko pada 11 November.
– Jese Lingard juga nampaknya tidak akan tampil dalam laga kali ini, disebabkan ia masih jalani 1 hukuman untuk tidak tampil.
– Tim asuhan Jose Mourinho mampu catat 12 hasil clean sheet dari 18 pertandingan yang dijalani oleh mereka disemua kompetisi.
– Romelu Lukaku mengantongi 11 gol dalam 10 pertandingan pertamanya bersama The Red Devils musim ini, akan tetapi ia tidak mampu cetak gol dalam 7 pertandingan sebelum timnya taklukan Newcastla United 4-1.
– Paul Pogba juga tampil untuk pertama kalinya usai alami cidera hamstring pada leg pertama melawan Basel.
– Raksasa asal Manchester ini mampu cetak 4 gol dalam 1 pertandingan selama 7 pertandingan musim ini.
– Wicky baru bertemu dalam 1 kesempatan menghadapi tim asuhan Jose Mourinho, dimana ia membawa pulang kekalahan.
– Sementara itu, Jose Mourinho telah melawan Basel sebanyak 3 kesempatan, dengan rincian 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Head to Head Kedua TIM : 

12/09/2017 Manchester United 3-0 Basel (Liga Champions) 
07/12/2011 Basel 2-1 Manchester United (Liga Champions) 
27/09/2011 Manchester United 3-3 Basel (Liga Champions) 
12/03/2003 Manchester United 1-1 Basel (Liga Champions) 
26/11/2002 Basel 1-3 Manchester United (Liga Champions) 

Lima pertandingan terakhir Basel : 

18/11/2017 Basel 5-1 Sion (Liga Swiss) 
05/11/2017 Basel 1-1 Young Boys (Liga Swiss) 
31/10/2017 Basel 1-2 CSKA Moscow (Liga Champions) 
28/10/2017 Zuerich 0-0 Basel (Piala Super Swiss) 
25/10/2017 Rapperswil-Jona 1-2 Basel (Liga Swiss) 

Lima pertandingan terakhir Manchester United : 

18/11/2017 Manchester United 4-1 Newcastle (Premier League) 
05/11/2017 Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League) 
31/10/2017 Manchester United 2-0 Benfica (Liga Champions) 
28/10/2017 Manchester United 1-0 Tottenham (Premier League) 
24/10/2017 Swansea City 0-2 Manchester United (Premier League) 

Perkiraan Susunan Pemain ;

Basel : Tomas Vacklik ; Eder Balanta, Marek Suchy, Manuel Akanji ; Raoul Petretta, Luca Zuffi, Geoffroy Serey Die, Michael Lang ; Dimitri Oberlin, Albian Ajeti, Renato Steffen.
Pelatih : Raphael Wicky

Manchester United : David De Gea ; Matteo Darmian, Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind ; Ander Herrera, Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Marcus Rashford ; Romelu Lukaku.
Pelatih : Jose Mourinho

 AGEN IBCBET

Prediksi Bola : Basel Vs Manchester United , Kamis 23 November 2017 Pukul 02.45 WIB Prediksi Bola : Basel Vs Manchester United , Kamis 23 November 2017 Pukul 02.45 WIB Reviewed by Angelice Onggi on Rabu, November 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD