Header

Liputan6

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Urawa Red Diamonds 1-0 Al Hilal: Urawa Reds Kampiun Liga Champions Asia 2017


MAJALAH BOLAUrawaLiga Champions Asia telah merampungkan semua laga, dan Urawa Reds tampil sebagai juara. Wakil Jepang itu menaklukkan wakil dari Arab Saudi Al Hilal dengan skor agregat 2-1.

Kompetisi antarklub terbesar di benua Asia memang menganut sistem dua leg, dan pertemuan pertama kedua tim berujung seri 1-1 ketika diselenggarakan di Riyadh. Sementara pada pertemuan kedua yang diselenggarakan di Saitama Stadium 2002, Rezzu sukses mencatatkan sejarah dengan kemenangan satu gol tanpa balas yang diciptakan oleh Rafael Silva, striker Brasil yang juga mencetak gol pada leg pertama.

Rafael menciptakan gol kemenangan itu secara dramatis, karena sepanjang laga timnya ditekan habis-habisan oleh sang tamu dari Arab. Namun juga, ada sedikit keberuntungan dimana Al Hilal harus bermain dengan 10 orang ketika Salem Al Dawsari diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-78.

Sudah unggul pemain dan agresivitas gol tandang, membuat permainan Urawa cukup tenang. Hingga momen itu datang saat Rafael melesakkan bola ke dalam jaring pada menit ke-88. Gol tercita melalui sebuah serangan balik cepat setelah ia lolos dari jebakan offside sehingga mudah menaklukan penjaga gawang Al Hilal.

Gelar juara ini menjadi kedua kalinya untuk Urawa, sebelumnya mereka pernah memenangkannya pada tahun 2007 silam dengan mengalahkan Sepahan (Iran) di final 3-1. Sedangkan bagi Al Hilal, mereka lagi-lagi hanya menjadi runner-up. Pada tahun 2014, Al Hilal juga gagal membawa pulang trofi ke Riyad, setelah kalah di final oleh tim asal Australia Western Sydney Wanderers.


Sejarah kompetisi Liga Champions Asia dimulai pertama kali pada musim 2002-2003, ketika itu Al Ain tim asal Uni Emirat Arab merengkuh gelar pertama kali setelah di final mereka mengalahkan Tero Sasana (Thailand). 15 musim sudah dilewati, dengan gelar kedua Urawa Reds itu berarti mereka menjadi pengoleksi terbanyak tim asal Jepang. Ada Gamba Osaka dengan memiliki satu gelar, yang direngkuhnya pada tahun 2008.

Dua gelar tersebut juga berarti, Urawa menyamai pencapaian Joenbuk Hyundai Motors (Korsel), Al Ittihad (Arab Saudi) dan Guangzhou Evergrande (Tiongkok).


VIDEO CUPLIKAN GOL Urawa Red Diamonds 1-0 Al Hilal


 AGEN SBOBET

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Urawa Red Diamonds 1-0 Al Hilal: Urawa Reds Kampiun Liga Champions Asia 2017 [VIDEO] CUPLIKAN GOL Urawa Red Diamonds 1-0 Al Hilal: Urawa Reds Kampiun Liga Champions Asia 2017 Reviewed by Angelice Onggi on Minggu, November 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Inner Post AD