Di Jepang Ada Pisang yang Bisa Dimakan Langsung dengan Kulitnya

By Angelice Onggi - Minggu, Desember 24, 2017

Hanya di Jepang Buah Pisang dapat dimakan langsung dengan kulitnya

Di Jepang Ada Pisang yang Bisa Dimakan Langsung dengan Kulitnya

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Hari Ini ~ Dibandingkan dengan buah lainnya, pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di Jepang. Harganya yang relatif jauh lebih murah, serta rasanya yang enak dan praktis menjadi alasan kenapa pisang begitu digemari di negeri Sakura.

Meski menjadi primadona di antara buah lainnya, namun rupanya Jepang masih senang mengimpor pisang dari berbagai negara, bahkan 99 persen pisang yang dipasarkan di Jepang adalah produk impor. Dan, hanya satu persen saja produk pisang yang diproduksi di negeri Matahari Terbit itu, yaitu Mongee Banana (dibaca 'mon-gay').





Karena hanya satu-satunya, banyak orang yang menganggap jika pisang ini spesial. Mongee Banana tumbuh di Prefektur Okayama, kawasan yang berada di bagian barat Jepang dan per minggunya, hanya 10 buah pisang yang dipasarkan. Per buahnya, pisang Mongee dibanderol dengan harga 648 yen atau setara Rp 82 ribu.

Yang membuat pisang ini semakin spesial adalah Mongee Banana ditanam pada area dingin, berbeda dengan pisang jenis lainnya yang justru tumbuh di area tropis. Perkebunan D&T, selaku perusahaan yang memanen Mongee Banana menambahkan sebuah DNA pada pisang miliknya sehingga membuat tanaman ini bertahan pada suhu dingin.

Karena ditanam di area sejuk, Mongee Banana bebas hama dan pestisida sehingga menghasilkan rasa pisang yang lebih manis. Aromannya yang manis sangat kuat tercium, bahkan membuat siapapun mudah tergoda untuk mencicipinya.

Saking kuatnya, rasa Mongee Banana lebih mirip dengan nanas. Dengan teknik penanaman yang berbeda, Mongee Pisang juga memiliki kulit yang lebih tipis sehingga memungkinkan untuk dimakan bersama daging buah pisang.

Dilansir Rocket News 24, beberapa orang telah mencoba pisang unik ini, dan rupanya kulit pisang benar-benar bisa dimakan secara keseluruhan. Meski bisa dimakan, namun tidak ada rasa khusus dari kulit pisang Mongee Banana.

Sayangnya, pisang spesial ini hanya bisa kamu temukan di wilayah Okayama saja. Bagaimana menurutmu?

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar