[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 2-0 Genoa: Derby della Mole Menanti Kuda Zebra

By Angelice Onggi - Kamis, Desember 21, 2017


MAJALAH BOLA,TurinJuventus sukses memastikan tiket perempat final Coppa Italia musim ini usai mengandaskan langkah Genoa dengan skor 2-0 di Allianz Stadium, Kamis (21/12) dini hari WIB. Di babak selanjutnya, Juve akan menghadapi Torino.

Secara keseluruhan, Kuda Zebra sebenarnya tak benar-benar mengendalikan permainan. Terbukti dengan catatan penguasaan bola yang hanya mencapai 58 persen. Hanya saja, hampir di sepanjang laga, tim tuan terus membombardir pertahanan Genoa. Tujuh peluang ke arah gawang tercipta dari 19 upaya yang dilepaskan pasukan Max Allegri.

Allegri melakukan rotasi di laga ini. Paulo Dybala, yang di laga kontra Bologna dalam lanjutan Serie A duduk di bangku cadangan, kali ini bermain sebagai starter. Dalam penyerangan, Dybala dibantu oleh Douglas Costa dan Federico Bernardeschi.

Rotasi pemain ternyata berpengaruh pada permainan Juventus secara keseluruhan. Pola serangan yang dibangun dari belakang kerap menemui jalan buntu. Gol pemecah kebuntuan bahkan baru hadir saat paruh pertama menyisakan waktu tiga menit saja.

Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menembus pertahan untuk menerima umpan. Penyerang internasional Argentina itu tak menemui kesulitan untuk menaklukkan kiper lawan dengan sepakan berpesisi tinggi ke sudut kiri bawah gawang.

Juventus mulai mengendurkan serangan di babak kedua. Kondisi ini justru membuat kepercayaan diri Genoa meningkat dan tak ragu untuk bermain terbuka. Tim tamu mendapatkan dua kesempatan untuk menyeimbangkan keadaan melalui Andrey Galabinov, namun hasilnya masih nihil.

Sadar ketajaman lini serang Juve agak tumpul, Allegri coba menurunkan Gonzalo Higuain pada menit 61 untuk menggantikan Douglas Costa. Kehadiran Higuain tampaknya memaksa Bernardeshi untuk bermain lebih ke tengah.

Keputusan Allegri cukup tepat karena 15 menit berselang Higuain berhasil melebarkan keadaan menjadi 2-0. Skor ini seharusnya sudah membuat Juventus cukup nyaman untuk memenangkan pertandingan. Dan benar saja, laga akhirnya tetap bertahan dengan catatan gol Dybala dan Higuain.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): Szcesny; Lichsteiner, Barzagli, Rugani, Asamoah; Marchisio, Bentancur, Sturaro; Bernardeschi, Dybala, Costa

Genoa (3-5-1-1): Lamanna; Biraschi, Rossettini, Gentilettil; Lazovic, Omeonga, Cofie, Brlek, Laxalt; Centurion; Galabinov


VIDEO CUPLIKAN GOL Juventus 2-0 Genoa


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar