[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-1 Leicester City: Brace Salah Tutupi Dosa Lini Pertahanan The Reds

By Angelice Onggi - Minggu, Desember 31, 2017


MAJALAH BOLA,Liverpool – Start buruk yang diakhiri comeback manis dibuat Liverpool pada pertandingan pekan ke-21 menghadapi Leicester City di Anfield, Sabtu (30/12) malam WIB. Mohamad Salah menjadi pahlawan lewat torehan dua golnya.

The Reds langsung tertinggal di awal babak pertama, usai bek mereka lagi-lagi membuat sebuah pertunjukkan sirkus yang berujung petaka. Diawali umpan salah dari Joel Matip kepada Emre Can, Ryad Mahrez mendapat umpan dan berdiri di posisi bebas dan memberikan umpan tarik kepada Jamie Vardy yang berujung gol di menit ke-2.

Menit ke-7 publik Anfield dibuat berdebar menyaksikan peluang emas yang didapat pujaan baru mereka Mohamad Salah di depan gawang. Sayang kali ini upaya winger Mesir itu masih belum tepat sasaran.

Salah mencoba peruntungannya lagi ketika memasuki menit ke-20, aksi kerjasamanya dengan Firmino membuatnya berlari memasuki pertahanan Leicester dan langsung berhadapan dengan Schmeichel. Lagi bola masih belum mau masuk.

Gempuran demi gempuran terus dilancarkan Si Merah, namun The Foxes yang sudah unggul bermain sangat bertahan sehingga hanya menaruh Vardy di depan diupayakan untuk melakukan serangan balik. Akan tetapi hingga paruh pertama berakhir, skor keunggulan 1-0 untuk Si Rubah tetap tak berubah.

Masuk interval kedua, Liverpool berhasil mencuri gol cepat yang akhirnya Mo Salah berhasil ciptakan di menit ke-52. Mendapatkan umpan backheel dari Sadio Mane, Salah berhasil lepas dari penjagaan dan mengecoh kiper dan pemain bertahan tim tamu.

Kedudukan telah seimbang, membuat The Reds semakin bernafsu memburu gol berikutnya untuk bisa membalikkan kedudukan. Salah mendapat kesempatan itu lagi, dengan kombinasi segitiga dirinya dengan Coutinho dan Firmino. Berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel, bola sontekannya masih melambung di atas gawang.

Akhirnya Mo Salah benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai winger top di Inggris saat ini sekaligus menjadi pembelian efektif The Reds musim ini lewat gol pembalik kedudukan pada menit ke-76. Gol ke-17 Salah diciptakan setelah memenangkan duel dengan Harry Maguire sebelum menaklukkan Schmeichel untuk kedua kalinya.

Hingga akhir babak kedua, tak ada lagi peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim. Liverpool yang sukses catatkan comeback tampil lebih disiplin menjaga keunggulan mereka. Dengan hasil ini membuat Si Merah tetap bertahan di posisi keempat klasemen dengan koleksi 41 poin, sementara Leicester dengan ini belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya dan tertahan di urutan ke-8 klasemen dengan 27 poin.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Andrew Robertson, Dejan Lovren, Joel Matip, Joe Gomez; James Milner, Emre Can, Philippe Coutinho; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Leicester City (4-4-1-1): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Wes Morgan, Harry Maguire, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Wilfred Ndidi, Vicente Iborra, Marc Albrighton; Demaray Gray; Jamie Vardy


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 2-1 Leicester City


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar