Bantu Persalinan Tetangga, Dokter Ini Bersihkan Bayi di Dapur

By Angelice Onggi - Rabu, Januari 10, 2018

Bantu Persalinan Tetangga, Dokter Ini Bersihkan Bayi di Dapur

Bantu Persalinan Tetangga, Dokter Ini Bersihkan Bayi di Dapur

Berita unik - Dalam kondisi apa pun, seorang dokter harus sigap membantu menangani banyak hal dan kejadian yang tak terduga jika keahliannya dibutuhkan. Inilah yang dialami oleh dokter bernama Gia Pratama. Dokter itu sigap menolong tetangganya yang melahirkan sendirian, dan diwarnai dengan kejadian lucu.
Pengalaman itu sempat ia bagikan melalui akun twitter pribadinya @GiaPratamaMD pada Jumat (5/1/2018).

Ceritanya, dokter Gia baru saja pulang ke apartemennya. Tiba-tiba, Bu Ketua RW menelponnya dengan nada panik.  "Dok, ada ibu di Tower B mau melahirkan, dia cuma berdua dengan anaknya yang SD! Dokter bisa bantu?" demikian kata Ketua RW seperti ditullis dokter Gia di twitternya.


Bayi Lahir Di Kamar Mandi



Seorang Bayi Lahir di kamar mandi apartemen

Tanpa pikir panjang, dokter itu langsung membawa alat-alatnya dan meluncur langsung ke apartemen sang ibu yang berusaha melahirkan sendirian. Saat tiba di lokasi, dokter itu dibukakan pintu oleh kakak sang bayi.

Kondisi yang harus dihadapi dokter Gia bisa membuat orang biasa pingsan. "Lokasi ibunya di kamar mandi, ketika saya buka pintu kamar mandi, seluruh lantainya sudah penuh darah dan air ketuban. Kepala bayi sudah keluar," kata dokter Gia.

Untungnya sebagai dokter yang profesional dan berpengalaman, dokter Gia tetap tenang dan bertindak cepat mengendalikan keadaan. Dia langsung mengambil handuk yang tergantung dan memimpin persalinan.



Tak lama setelah itu, bayi laki-laki sehat seberat tiga kilogram berhasil dilahirkan. Dokter Gia memutuskan untuk mengurus sang bayi, sedangkan seorang bidan membantu menangani plasenta.

Namun, karena lokasi persalinan bukan di rumah sakit, akhirnya sang dokter harus membersihkan bayi menggunakan tempat yang tersedia di rumah, yakni di dapur.

Ternyata aksi sang dokter membersihkan bayi langsung difoto oleh kakak sang bayi. Bayi itu kemudian dibersihkan di antara cangkir, panci, dan bahkan ada penampakan pembersih piring Sunlight yang tertangkap kamera.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar