Bikin Merinding, Nelayan Rusia Tangkap Ikan Monster Mengerikan

By Angelice Onggi - Kamis, Januari 04, 2018


MONSTER LAUT, Jika Anda suka mengikuti akun media sosial yang mengunggah foto makhluk-makhluk aneh, maka Roman Fedortsov harus Anda ikuti. Nelayan asal Rusia ini secara teratur mengunggah foto makhluk laut aneh yang ia tangkap.

Banyak makhluk laut dalam ini yang belum bisa dijelaskan oleh sains. Kebanyakan ikan itu berhasil ia tangkap setelah menjelajah di lautan dekat Murmansk, sebuah kota pelabuhan di pesisir Laut Barents, wilayah paling barat laut Rusia.

Di antara makhluk-makhluk aneh itu, ia telah mendokumentasikan setan laut berjanggut, hiu hantu, ikan bermata satu, dan segala jenis krustasea yang aneh. Dalam kebanyakan kasus, sulit untuk mendeskripsikan apakah hewan itu menakjubkan atau mengerikan.


Bentuk aneh sesuai lingkungan mereka


Keanekaragaman laut dalam ini terlihat asing bagi kita karena mereka telah menyesuaikan diri untuk dapat hidup di lingkungan yang ekstrem. Mereka hidup di lingkungan yang amat gelap. Tak hanya itu, tekanan di laut dalam tempat mereka tinggal amatlah kuat. Dengan mudah, tekanan itu bisa menghancurkan manusia.


Kebanyakan ikan yang hidup di laut dalam memiliki warna hitam atau merah. Hal ini dikarenakan warna hitam tak bisa memantulkan cahaya dan tak terlihat oleh predator. Demikian pula, gelombang cahaya merah tak dapat menembus ke laut dalam. Jadi ikan dengan kulit merah juga tidak memantulkan cahaya.

Bentuk aneh akibat tekanan dalam laut


Perlu diingat juga bahwa kebanyakan ikan ini mungkin memiliki bentuk yang wajar saat berada di lingkungan alami mereka. Ikan-ikan itu memiliki kantong kemih yang khusus disesuaikan dengan kedalaman yang intens.


Ketika tiba-tiba mereka dibawa ke permukaan air di mana tekanannya jauh lebih rendah, kantong gas ini bisa meledak dan menyebabkan tubuh ikan itu membesar dan mata mereka menyembul keluar. Ini yang menyebabkan beberapa ikan itu bentuknya terlihat mengerikan saat dibawa ke darat.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar