Dikira Meteor, Benda dari Langit Ini Ternyata Tinja

By Angelice Onggi - Selasa, Januari 23, 2018

Warga India dikejutkan dengan benda asing yang dikira Meteor

Dikira Meteor, Benda dari Langit Ini Ternyata Tinja

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Terkini ~ Penduduk desa di Fazilpur Badli, India dikejutkan dengan benda asing yang jatuh dari langit pada Sabtu (20/1/2018). Benda membeku dengan berat 10-12 kilogram itu dipercaya sebagai bintang jatuh oleh masyarakat lokal.

Para penduduk menyangka objek tersebut merupakan meteor kecil atau fenomena tak biasa yang berasal dari luar bumi.

Oleh karena itu, sejumlah penduduk yang percaya bahwa objek es tersebut berasal dari luar angkasa segera mengambil secuil dan menyimpannya ke rumah untuk didinginkan di kulkas.

Nyatanya, anggapan masayarakat ditolak mentah-mentah oleh pihak Deperteman Meteorologi India. Mereka mengungkapkan bahwa benda yang dianggap sebagai meteor itu sebenarnya merupakan zat ekskresi manusia atau tinja.

Gambaran kejadian

Tinja yang jatuh dari langit

"Benda berat berbentuk bola es tersebut jatuh dari langit pada Sabtu pagi. Karena menyebabkan suara yang keras, banyak orang dari desa berlarian ke luar rumah untuk melihat apa yang terjadi," ujar Vivek Kalia, pihak berwenang dari Wiliyah Gurgaon, India, dilansir dari BBC, Selasa (23/1/2018).

Penyelidikan Badan Meteorologi India yakin bahwa bola es berisikan kotoran manusia itu, dibuang oleh pesawat yang melintas di area desa mereka.

Biasanya pesawat akan menampung kotoran dari toilet untuk dibuang ketika nanti pesawat mendarat. Tapi terkadang saluran pembuangan yang tertampung kerap mengalami hambatan setelah dikosongkan.

Ketika pesawat mengudara kembali, suhu ketinggian di langit dapat membuat kotoran yang terhambat itu membeku dan terputus. Itulah gambaran yang diprediksikan terjadi pada kasus satu ini.

Kejadian seperti ini sering disebut dengan 'blue ice'. Umumnya, maskapai penerbangan akan menggunakan bahan kimia dalam toilet pesawat untuk mengurangi bau kotoran dan menguraikan limbah.

Bukan kasus pertama

Ilustrasi pesawat membuang Tinja di Langit

Di India kejadian semacam ini ternyata tak hanya terjadi pertama kali. Malahan kasus sebelumnya menimbulkan korban pada Desember 2016 yang lalu.

Akibat pesawat secara asal mengosongkan tampungan kotoran di toilet mereka, hal ini menyebabkan seorang wanita di wilayah Madhya Pradesh mengalami luka parah pada bagian bahunya.

Wanita malang itu diperkirakan tertimpa gumpalan es sebesar bola sepak dari atap rumahnya.

Sejak saat itu, pemerintah India memberikan denda kepada maskapai penerbangan agar pesawat tak membuang kotoran secara sembarangan di udara.

Daftar disini !!!

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar