Honda Tunjuk Guru Pedrosa Jadi Manajer Tim

By Angelice Onggi - Sabtu, Januari 13, 2018


MotoGPBarcelona - Honda Racing Corporation resmi menunjuk Alberto Puig sebagai manajer tim. Puig menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni Livio Suppo.

Prestasi Puig yang berhasil mencetak banyak pebalap berbakat seperti Dani Pedrosa, Toni Elias, dan Casey Stoner membuat Honda mempercayainya sebagai manajer tim. Bos Honda, Tetsuhiro Kuwata, berharap Puig bisa membawa pabrikan asal Jepang tersebut tetap berjaya di MotoGP.

"Kami sudah lama bekerja sama dengan Puig sebagai pebalap, konsultan, dan manajer Asia Talent Cup. Maka tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mempercayakan posisi ini kepadanya," ujar Kuwata dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (13/1/2018).

Puig adalah mantan pebalap Grand Prix, yang menikmati tahun terbaiknya pada 1994. Saat itu, dia menempati posisi kelima pada kelas 500cc. Pria asal Spanyol tersebut terpaksa pensiun dini dari lintasan, tepatnya pada usia 30 tahun, karena cedera.

"Saya sangat berterima kasih kepada Honda atas kesempatan yang diberikan ini. Sudah 25 tahun saya menjadi bagian dari keluarga ini dan mendapat kepercayaan mengisi posisi manajer merupakan suatu kebanggaan," tutur Puig.

Puig menanggung beban berat warisan dari Suppo yang memutuskan mundur sebagai manajer tim. Suppo berhasil membawa Honda  menjadi tim yang disegani di MotoGP dalam lima tahun terakhir berkat kesuksesannya memoles Marc Marquez.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar