Jengah dengan Friksi Mourinho Vs Conte, Pep Guardiola Minta Konferensi Pers Ditiadakan

By Angelice Onggi - Kamis, Januari 11, 2018

Reaksi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Burnley di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 6 Januari 2018.

MAJALAH BOLA, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengutarakan pandangannya tentang adu mulut antarsesama pelatih Liga Inggris.

Jose Mourinho dan Antonio Conte beberapa waktu belakangan menghebohkan media karena bertukar ejekan di sesi konferensi pers.

Mourinho menyebut Conte dengan sebutan badut sebelum dibalas dengan sebutan anak kecil oleh pelatih asal Italia itu.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, turut prihatin.

Di mata Guardiola, pemain harus mendapat lebih banyak perhatian ketimbang sang pelatih.

Reaksi Manajer Pep Guardiola (kiri) dalam partai Liga Inggris antara Manchester City dan Watford di Etihad Stadium, Manchester, 2 Januari 2018.

Bahkan, manajer asal Spanyol itu meminta untuk menghapuskan sesi konferensi pers yang digelar oleh pelatih.

"Pelatih tidak perlu disorot. Pemain yang harus mendapatkan itu, mereka punya talenta," tutur Guardiola seperti dilansir MajalahMandiri.com dari Squawka.

"Saya sempat meminta untuk menghapuskan konferensi pers dengan manajer. Itu akan jauh lebih bagus," ucap pria berkepala plontos itu.

Menurut eks pemain dan pelatih Barcelona itu, apa yang dilakukan oleh manajer di sesi konferensi pers tidak ada gunanya.

Para manajer kebanyakan hanya menyampaikan apa yang telah dilihat oleh orang banyak.

Embed from Getty Images

"Kami harus biarkan para pemain untuk bermain lepas. Apa yang kami lakukan di sini tak ada gunanya, kami harus menghindari itu," kata eks pelatih Bayern Muenchen itu.

"Terkadang kami datang ke sini untuk menjelaskan apa yang sudah diketahui orang lain. Mengapa kami harus menjelaskan jika semua orang sudah menyaksikannya?" ujarnya menambahkan.

Bagi Guardiola, publik terlalu mengagung-agungkan peran manajer dan justru kurang memperhatikan penampilan para pemain di atas lapangan.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar