Jokowi Resmikan Renovasi Stadion Utama GBK

By Angelice Onggi - Senin, Januari 15, 2018


News NasionalPresiden Jokowi (tengah) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kedua kiri), Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan), Mensesneg Pratikno (kanan) dan Menpora Imam Nahrawi (kiri) meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, 14 Januari 2018.

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 14 Januari 2018. Acara peresmian dilakukan pukul 18.45, sebelum laga persahabatan antara timnas Indonesia dan Islandia.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada sore hari ini, renovasi besar Stadion Utama Gelora Bung Karno saya nyatakan dengan resmi penggunaannya," kata Jokowi dalam sambutan singkatnya melalui balkon VVIP.

Dalam acara ini hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri, di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki. Hadir pula Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Edy Rahmayadi.

Renovasi Stadion Utama GBK dilakukan untuk menghadapi Asian Games 2018, yang digelar mulai 18 Agustus mendatang. Renovasi dilakukan sejak Agustus 2016 dengan nilai kontrak Rp 769,7 miliar dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk serta PT Penta Rekayasa Kerjasama Operasi dengan nilai kontrak Rp 769,7 miliar. Adapun konsultan manajemen konstruksi adalah PT Deta Decon dan PT Multi Karadiguna Jasa KSO dengan nilai kontrak Rp 10,2 miliar.

Seusai peresmian, sekitar pukul 19.00, laga persahabatan timnas Indonesia melawan Islandia dimulai. Pertandingan yang berlangsung di Stadion GBK ini disaksikan puluhan ribu penonton, yang mayoritas menggunakan kaus dan pernak-pernik berwarna merah. Berdasarkan pantauan MajalahMandiri, stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu terisi sekitar 80 persen.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar