Pesan Mengharukan Neymar Buat Ronaldinho

By Angelice Onggi - Kamis, Januari 18, 2018


MAJALAH BOLAParis - Pensiunnya Ronaldinho sebagai pesepak bola menarik perhatian Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain itu pun merasa terhormat pernah bermain satu lapangan dengan Ronaldinho.

Neymar berhadapan dengan Ronaldinho saat masih bermain di Campeonato Brasileiro Serie A dari 2011 sampai 2013. Saat itu, Neymar berseragam Santos, sedangkan Ronaldinho membela Flamengo dan Atletico Mineiro.

Bukan hanya itu, keduanya juga pernah sama-sama membela timnas Brasil. Satu di antara pertandingan yang pernah dijalani Neymar bersama Ronaldinho adalah saat Brasil menang 2-0 atas Argentina dalam laga persahabatan di Estadio Olimpico do Para, 29 September 2011.

"Sungguh suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari sejarah Anda, Ronaldinho. Saya akan selalu mengingat kegembiraan Anda di lapangan. Anda telah meninggalkan warisan yang hampir tidak akan hilang dalam seni sepak bola," tulis Neymar di akun Instagram nya.


Ronaldinho telah memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola pada 16 Januari 2018. Hal tersebut diutarakan oleh sang kakak, Roberto de Assis.

Selama 20 tahun menjalani karier di dunia sepak bola, Ronaldinho berhasil mencetak 280 gol dari 728 di seluruh ajang kompetisi. Sementara itu, dia juga mengoleksi 33 gol dari 97 pertandingan bersama timnas Brasil.

Dia juga telah merengkuh sembilan gelar juara di level klub. Ronaldinho turut merasakan empat trofi bersama timnas Brasil, salah satunya adalah Piala Dunia 2002.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar