Prediksi Bola : Arsenal Vs Chelsea , Kamis 04 January 2017 Pukul 02.45 WIB @ RCTI

By Angelice Onggi - Rabu, Januari 03, 2018

Rotasi Berbahaya Tim Tamu...

Prediksi Bola : Arsenal Vs Chelsea , Kamis 04 January 2017 Pukul 02.45 WIB @ RCTI

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

SBOBET INDONESIA ~ Chelsea datang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB, dengan kepercayaan diri tinggi. Faktor rotasi yang menjadi strategi Manajer Chelsea, Antonio Conte, membuat tim tamu bakal memberi tekanan besar bagi tuan rumah.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, Selasa (2/1/2018) mengungkapkan kebahagiaannya karena melihat performa anak asuhnya yang konsisten, setidaknya pada dua laga terakhir, setelah ditahan imbang Everton (0-0).

"Dalam strategiku, sangat penting memberi peran ke seluruh pemain, dan kami telah melakukan pola itu dengan baik. Rotasi adalah hal krusial, namun pada saat yang sama, kami bisa meraih hasil positif, dan itu menyenangkan," kata Conte, di situs resmi Chelsea.

Ucapan Conte mengacu pada dua laga terakhir yang berakhir kemenangan bagi Chelsea. Sistem rotasi membuat Conte harus mengorbankan beberapa penggawa penting. Hal itu tercermin saat Conte tak memainkan Eden Hazard dan Cesc Fabregas saat Chelse menggasak Stoke City dengan skor 5-0. Padahal, Hazard dan Fabregas menjadi ornamen penting kala The Blues menuai tiga angka di markas Brighton.

Kini, saat Chelsea hendak bertandang ke markas Arsenal, Conte berjanji akan menurunkan pemain dan permainan berbeda. Hal tersebut membuat Chelsea dipastikan bakal merotasi para pemain. Sosok Eden Hazard dan Fabregas bisa saja bermain kembali, atau mengedepankan Bakayoko dan Zappacosta dibanding Kante atau Victor Moses.

Conte memastikan, Chelsea akan bermain dengan level berbeda. Artinya, secara teknik, Arsenal bakal bekerja keras. Apalagi tuan rumah tak akan diperkuat beberapa pemain seperti Sead Kolasinac, Nacho Monreal, Olivier Giroud, Aaron Ramsey, Laurent Koscielny dan Mesut Ozil. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara khusus ingin menunggu kondisi terakhir bagi dua nama terakhir, yakni Ozil dan Koscielny.

Maklum, bagi Wenger, dua nama tersebut bakal menjadi penopang keseimbangan permainan, terutama di sisi kreativitas dan soliditas lini pertahanan. Menurut Sang Professor, dirinya menyadari kalau Chelsea datang dengan kekuatan menakutkan karena sulit diraba akibat pola rotasi yang menjadi 'kesenangan' Antonio Conte.

"Chelsea datang dengan modal permainan mereka yang kembali bagus. Chelsea sudah konsisten, jadi ini akan menjadi tantangan besar bagi Arsenal," tegas Wenger.

Wenger mengakui anak asuhnya dilanda tekanan publik, apalagi setelah meraih hasil imbang kontra West Bromwich Albion, pada laga di pengujung tahun 2017 lalu. Sekadar catatan, Wenger mendapat ancaman hukuman dari otoritas penyeleggara Premier League setelah melakukan protes keras terhadap wasit usai laga versus West Bromwich.

Andai tanpa bintang-bintang andalan tersebut, Arsene Wenger harus memutar otak agar mendapatkan strategi yang tepat menghadapi determinasi permainan Chelsea. Satu yang menjadi alternatif adalah memainkan tiga bek, yang bisa diisi Mustafi, Per Mertesacker dan Calum Chambers. Tanpa Ozil, area tengah bisa dipadatkan dengan enam gelandang, seperti Maitland-Niles, Granit Xhaka, Elneny, Hector Bellerín, Alexis Sanchez dan Danny Welbeck. Mereka semua bakal menyokong pergerakan bomber AlexandreLacazette.

Apakah pola tersebut bakal berhasil?. Sudah pasti belum tentu, apalagi menyimak komentar Conte yang berharap anak asuhnya bisa tampil berbeda dengan sistem rotasi di markas Arsenal.

"Sejujurnya rotasi ini tak cukup bagus bagi para pemain yang ingin mendapat jatah reguler. Tapi, saya harus melakukan kebijakan itu karen a bisa menaikkan moral tim di setiap laga, termasuk kontra Arsenal," ancam Conte, yang mengaku masih terus berpikir untuk menambah penggawa Chelsea para Januari 2018 ini.



Data dan Fakta Kedua TIM :

– Arsenal dan Chelsea sudah bertarung sebanyak 171 kali sepanjang sejarah dengan rekor kemenangan mengunggulkan Arsenal yang sudah unggul 65 kali berbanding Chelsea yang memiliki 57 kemenangan. Sisa 49 laga berakhir dengan sama kuat.
– Perimbangan skuad kedua tim tercermin dari hasil laga terakhir mereka yang berakhir sama kuat 0-0 pada pertandingan yang dimainkan 17 September 2017 lalu.
– Sebelumnya Arsenal sukses mengalahkan Chelsea di babak final FA Cup musim lalu dengan skor 2-1, Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey sukses persembahkan kemenangan, sementara gol Diego Costa sukses mempertipis kedudukan.
– Alexandre Lacazette kini menjadi top skorer Arsenal. Penyerang anyar asal Prancis tersebut telah mencetak 8 gol, terbanyak dalam tim. Sementara playmaker Aaron Ramsey masih memuncaki daftar pencetak assist dengan 6 umpan apiknya.
– Striker Spanyol, Alvaro Morata sukses pada musim pertamanya di inggris. Ia sudah mencetak dua digit gol, tepatnya 10 gol. Sementara di kategori assist, kompatriotnya, Cesar Azpilicueta memuncaki kategori tersebut berkat raihan 6 assist.
– Musim ini Arsenal telah 10 kali bermain di kandang sendiri dengan hasil 8 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah.
– Chelsea telah 10 kali bermain di kandang lawan musim ini, dengan catatan 6 kali meraih poin penuh dan 2 kali hasil imbang ditimpali dengan 2 kali pulang dengan tangan hampa.
– Kiper kedua tim, Petr Cech dan Thibaut Courtois masuk dalam lima kiper dengan catatan clean sheet terbaik, Cech sendiri sukses mencetak sembilan clean sheet dan kiper timnas Belgia tersebut sukses mencetak 11 clean sheet, empat diantaranya di lima laga terakhir dirinya hanya kemasukan satu kali saat menghadapi Bournemouth di ajang EFL Cup.
– Head to head kedua pelatih, Wenger masih lebih unggul dari Antonio Conte, dari lima pertemuan dirinya sukses raih tiga kemenangan, satu imbang dan satu kalah.
– Sementara rekor Wenger sendiri saat menghadapi pasukan Chelsea, dari 56 pertandingan, dirinya sukses raih 22 kemenangan, 15 imbang dan 19 kalah.
– Beberapa pemain penting Arsenal tak bisa dimainkan dalam laga krusial ini. Dua playmaker, Mesut Ozil dan Aaron Ramsey tak bisa menjadi motor lini tengah The Gunners. Mereka menemani Olivier Giroud dan Santi Cazorla di ruang perawatan.
– Danny Drinkwater sukses cetak gol perdana untuk Chelsea, saat dirinya sukses membawa tim raih kemenangan 5-0 atas Stoke City.
– Dua pemain cadangan Chelsea, Charly Musonda dan David Luiz absen dalam laga ini akibat cedera. Namun kekuatan Chelsea tak berkurang signifikan karena mereka memang jarang menjadi pilihan utama.
– Kiper utama Arsenal musim ini, Petr Cech merupakan eks kiper Chelsea yang pada musim 2015/2016 memutuskan hengkang.

Head to Head Kedua TIM : 

17/09/2017 Chelsea 0 - 0 Arsenal (Premier League) 
06/08/2017 Arsenal 1 - 1 Chelsea (Community Shield) 
22/07/2017 Arsenal 0 - 3 Chelsea (Persahabatan) 
27/05/2017 Arsenal 2 - 1 Chelsea (Piala FA) 
04/02/2017 Chelsea 3 - 1 Arsenal (Premier League) 

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal : 

31/12/2017 West Bromwich Albion 1 - 1 Arsenal (Premier League) 
29/12/2017 Crystal Palace 2 - 3 Arsenal (Premier League) 
23/12/2017 Arsenal 3 - 3 Liverpool (Premier League) 
20/12/2017 Arsenal 1 - 0 West Ham United (Piala Liga Inggris) 
16/12/2017 Arsenal 1 - 0 Newcastle United (Premier League) 

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea : 

30/12/2017 Chelsea 5 - 0 Stoke City (Premier League) 
26/12/2017 Chelsea 2 - 0 Brighton Hove Albion (Premier League) 
23/12/2017 Everton 0 - 0 Chelsea (Premier League) 
21/12/2017 Chelsea 2 - 1 AFC Bournemouth (Piala Liga Inggris) 
16/12/2017 Chelsea 1 - 0 Southampton (Premier League) 

Perkiraan Susunan Pemain ;

Arsenal (3-4-2-1) : P. Čech ; S. Mustafi, P. Mertesacker, C. Chambers ; A. Maitland-Niles, G. Xhaka, J. Wilshere, Bellerin ; D. Welbeck, A. Sánchez ; A. Lacazette.
Pelatih : A. Wenger

Chelsea (3-5-1-1) : T. Courtois ; A. Rüdiger, A. Christensen, Azpilicueta ; Marcos Alonso, T. Bakayoko, N. Kanté, Fabregas, D. Zappacosta ; E. Hazard ; Álvaro Morata.
Pelatih : A. Conte

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar