Prediksi Bola Liverpool Vs Manchester City , Minggu 14 January 2018 Pukul 23.00 WIB @ RCTI

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 14, 2018

Lebih Dari Sekadar Balas Dendam.....

Prediksi Bola Liverpool Vs Manchester City , Minggu 14 January 2018 Pukul 23.00 WIB @ RCTI

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

SBOBET INDONESIA ~ Liverpool akan menjamu Manchester City dalam laga bigmatch pada pekan ke-23 Premier League 2017-2018 di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Laga ini merupakan yang pertama bagi The Reds tanpa diperkuat Philippe Coutinho.

Gelandang serang asal Brasil itu memutuskan pergi dari Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer 160 juta euro pada bursa transfer Januari 2018. Nilai transfer itu membuat Coutinho jadi pemain termahal kedua di dunia.

Kepergian Coutinho tidak lantas membuat kekuatan Liverpool melemah. Tim asuhan Jurgen Klopp masih memiliki pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan seperti Sadio Mane, Robertino Firmino, dan top scorer sementara klub Mohamed Salah.

Keberadaan tiga pemain ini plus bek anyar Virgil van Dijk, membuat Liverpool berpeluang besar membalaskan dendam setelah kalah 0-5 pada pertemuan pertama lalu sekaligus mengakhiri catatan belum terkalahkan Manchester City musim ini. The Citizens merupakan satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan hingga pekan ke-22 Premier League 2017-2018.

Dua penggawa Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah pun antusias menyambut pertandingan melawan Manchester City. Keduanya meyakini Liverpool memiliki peluang besar untuk memberikan kekalahan perdana kepada tim tamu.

Optimisme itu juga didukung tren positif Liverpool yang belum pernah kalah saat bermain dihadapan publik sendiri. Selain itu, rapor Manchester City setiap melakoni laga tandang ke markas Liverpool tidak terlalu baik karena terakhir kali meraih kemenangan di Stadion Anfield tahun 2003 silam.

"Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Mereka memainkan sepak bola yang fantastis, tapi saya hanya memikirkan tim saya sendiri. Kita lihat saja hari Minggu nanti," ucap Salah yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika tahun 2017.

"Ini tidak akan mudah karena Manchester City salah satu tim terbaik di liga, tapi kami juga memiliki kualitas luar biasa dan tim yang hebat. Kami bisa mengalahkan tim manapun, bukan hanya di liga, namun juga di Eropa," tukas Mane.

Di sisi lain, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan laga kontra Liverpool akan menjadi ujian sebenarnya bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan. Hal ini mengacu pada kualitas tim yang dimiliki Liverpool dan juga tren positif yang sedang dirasakan tuan rumah.

Sama seperti Manchester City, Liverpool juga sedang dalam tren yang menanjak karena belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi. "Jelas bagi kami ini adalah ujian yang sebenarnya. Ini laga besar bagi kami dan hari ini maupun besok, kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin untuk mengetahui secara pasti apa yang akan terjadi pada hari Minggu," ucap Guardiola.

Manchester City bisa menurunkan mayoritas pemain terbaik pada laga melawan Liverpool, seperti Leroy Sane, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, maupun mantan pemain Liverpool, Rahem Sterling, yang tampil luar biasa pada musim ini. Praktis, tim tamu hanya kehilangan Gabriel Jesus yang absen karena cedera lutut dan kapten tim Vincent Kompany yang diragukan tampil karena cedera betis.

Bagi Manchester City kemenangan dalam laga tandang ini akan membuat mereka kukuh di puncak klasemen. Sementara itu, tiga poin kontra Manchester City akan membuka peluang Liverpool merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara Premier League 2017-2018.



Data dan Fakta Kedua TIM :
– Duel big match ini telah 159 kali dimainkan dan tak mengejutkan bila Liverpool mendominasi dengan torehan 75 kali kemenangan berbanding 43 kali milik City. Hal itu terjadi karena mayoritas laga dimainkan sebelum City menjadi kaya dan membeli pemain-pemain bintang.
– Dominasi Si merah tak berlaku karena City dengan pola impresifnya membantai sang tamu lima gol tanpa balas pada September lalu! Dua gol Gabriel Jesus, dua dari Leroy Sane serta satu dari Sergio Aguero tentu ingin dilupakan oleh Liverpool.
– Liverpool punya catatan bagus di laga kandang usai belum menelan kekalahan di 11 laga kandang terakhir, tercatat tim sukses raih enam kemenangan dan lima imbang.
– Di laga sebelumnya, Liverpool sukses menyingkirkan Everton dengan skor 2-1 saat bermain diajang FA Cup.
– Sementara hal yang sama juga dialami dengan Manchester City yang sukses menyingkirkan Burnley dengan skor 4-1 dilaga kandang pada ajang FA Cup.
– Serta City juga mampu raih kemenangan di babak semifinal Carabao Cup saat jumpa papan atas kasta kedua Inggris, Bristol City dengan skor 2-1 di leg 1.
– Sementara City sendiri menjadi tim yang belum menelan kekalahan hingga pekan ke-22, tercatat tim hanya menelan dua kali imbang.
– Liverpool belum pernah menelan kekalahan di 17 laga pada semua ajang.
– Mohamed Salah masih tak terkejar di puncak pencetak gol Liverpool berkat raihan 17 gol sejauh ini. Salah juga berstatus pemberi assist terbanyak dengan lima assist pasca hengkangnya Coutinho ke Barcelona.
– Eks wondekid Liverpool, Raheem Sterling mencuat musim ini dengan 14 golnya, semetara duo Kevin de Bruyne dan Leroy Sane masing-masing telah mengoleksi sembilan assist.
– Liverpool sendiri belum mendapatkan kekalahan di markas sendiri. Dari 11 laga, enam kemenangan dan lima hasil imbang mampu mereka amankan sejauh ini.
– Demikian pula City, di laga tandang maupun kandang mereka tak terkalahkan. 11 laga tandang menghasilkan 10 kemenangan dan satu hasil seri, berbahaya.
– Head to head kedua pelatih ternyata memiliki catatan yang sama kuat, dengan raihan lima kemenangan, satu imbang dan lima kalahan di 11 pertemuan keduanya di semua ajang.
– Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah membawa timnya bermain kontra Manchester CIty sebanyak delapan kali, dan dari semua pertandingan tersebut ia sukses menghadirkan empat kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.
– Manajer Manchester City, Pep Guardiola sudah tiga kali membawa timnya bermain kontra Liverpool dan dari semua laganya, ia mampu mengemas satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.
– Pincangnya kekuatan Liverpool akan terlihat di laga ini karena sang andalan Mohamed Salah harus absen karena cedera. Ia ditemani kapten Jordan Henderson, Alberto Moreno, Marko Grujic, Adam Bogdan serta Nathaniel Clyne karena alasan yang sama.
– Di kubu Manchester City, Gabriel jesus kembali meringkuk di ruang perawatan bersama Kyle Walker, Benjamin mendy, Vincent Kompany serta Phil Foden.
– Penyerang Manchester City, Raheem Sterling merupakan eks punggawa Liverpool.
– Sementara gelandang Liverpool, James Wilner merupakan eks pemain Manchester City.
– Gelandang City, Ilkay Guendogan pernah bekerja sama dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat keduanya masih membela klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Head to Head Kedua TIM : 

09/09/2017 Manchester City 5-0 Liverpool (Premier League) 
19/03/2017 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League) 
01/01/2017 Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League) 
03/03/2016 Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League) 
28/02/2016 Liverpool 1-1 Manchester City (Piala Liga) 

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool : 

06/01/2018 Liverpool 2-1 Everton (Piala FA) 
01/01/2018 Burnley 1-2 Liverpool (Premier League) 
30/12/2017 Liverpool 2-1 Leicester City (Premier League) 
27/12/2017 Liverpool 5-0 Swansea City (Premier League) 
23/12/2017 Arsenal 3-3 Liverpool (Premier League) 

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City : 

10/01/2018 Manchester City 2-1 Bristol City (Piala Liga) 
06/01/2018 Manchester City 4-1 Burnley (Piala FA) 
03/01/2018 Manchester City 3-1 Watford (Premier League) 
31/12/2017 Crystal Palace 0-0 Manchester City (Premier League) 
28/12/2017 Newcastle United 0-1 Manchester City (Premier League) 

Perkiraan Susunan Pemain ;
Liverpool (4-3-3) : Simon Mignolet ; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson ; Alex Oxlade Chamberlain, Emre Can, Giorginio Wijnaldum ; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih : Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3) : Ederson Moraes ; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, John Stones, Fabian Delph ; Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne ; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.
Pelatih : Pep Guardiola

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar