Prediksi Persebaya Surabaya Vs Madura United , Minggu 28 January 2018 Pukul 15.30 WIB @ INDOSIAR

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 28, 2018

Prediksi Persebaya Surabaya Vs Madura United

Prediksi Bola Piala Presiden 2018 Indonesia

Prediksi Persebaya Surabaya Vs Madura United , Minggu 28 January 2018 Pukul 15.30 WIB @ INDOSIAR

Rivalitas Tetangga

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

SBOBET INDONESIA ~ Laga yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Madura United sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola Jawa Timur. Pertemuan keduanya bagaikan tetangga yang tidak pernah berjumpa.

Hal itu didasari oleh kota/kabupaten yang menjadi tempat markas mereka, Surabaya dan Bangkalan, saling berbatasan. Akan tetapi, belum pernah sekalipun Persebaya dan Madura United bertanding di dalam pertandingan resmi maupun persahabatan.

Dua kali sudah mereka berencana untuk menggelar pertandingan. Pertama, laga persahabatan bertajuk Derby Suramadu pada 15 April 2017. Sayang, pertemuan ini gagal digelar karena mepet dengan jadwal kompetisi.

Yang kedua, bahkan Madura United membuat turnamen pramusim dengan nama Suramadu Super Cup pada awal Januari dan mengundang Persebaya. Lagi-lagi, Persebaya tidak bisa turut andil.

Nama Suramadu merupakan akronim dari Surabaya dan Madura. Selain itu, istilah tersebut juga diambil dari Jembatan Suramadu yang menjadi akses Surabaya ke Madura dan sebaliknya.

Kini, kedua tim bisa berjumpa dalam sebuah turnamen pramusim lagi. Bentrok yang melibatkan mereka terjadi pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (28/1/2018).

Dengan materi pemain yang sangat berkualitas, Madura United sangat diunggulkan di laga ini. Namun, mereka juga harus mewaspadai teror Bonek Mania yang sangat mungkin menjadi kendala. Tiket yang terjual ludes pun membuktikan hal tersebut dan menjadi pertanda antusiasme penonton.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira meminta anak asuhnya untuk tetap fokus pada pertandingan. Nakhoda asal Brasil itu ingin Fabiano Beltrame membuktikan kualitas permainan.

Di sisi lain, Gomes mengisyaratkan timnya akan bermain menyerang. Dalam latihan terakhir, terdapat empat pemain depan yang disiapkan untuk menghuni starter. Mereka adalah Bayu Gatra, Marcel Sacramento, Cristian Gonzales, dan Patrick N’Koyi.

“Kami punya banyak stok striker. Saya lihat semua kualitas pemain Madura rata-rata semua bagus. Siapa yang bermain akan menjawab dengan baik,” imbuh arsitek berusia 55 tahun itu.

Laga ini pun akan menjadi reuni bagi beberapa pemain. Sebut saja Slamet Nurcahyo dan Andik Rendika Rama. Lalu, tiga pelatih yaitu Gomes de Oliveira, Danilo Fernando, dan Hendro Kartiko juga pernah menjadi bagian Bajul Ijo. Bahkan, Manajer Madura United, Haruna Soemitro juga pernah menjadi Manajer Persebaya.

Akan tetapi, setidaknya ada tiga orang yang punya sangat spesial di Persebaya, yaitu Danilo, Slamet, dan Hendro. Ketiganya menjadi bagian skuat Bajul Ijo kala menjuarai Divisi Utama 2004.

Kendati Madura United menyandang status sebagai pemuncak klasemen Grup C Piala Presiden 2018, Persebaya tampaknya tak keder. Pasalnya, tim berjulukan Green Force itu siap mempermalukan Madura United ketika keduanya bertemu dalam Derby Jatim, Minggu (28/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Perang urat syaraf itu dilontarkan oleh pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pada Jumat (26/1/2018). Ia meyakini Madura United juga menganggap Persebaya bakal menjadi lawan berat yang bisa memberikan kekalahan pertama bagi mereka.

"Saya pikir mereka juga menganggap kami sebagai tim yang bisa membahayakan posisi mereka. Karena tim kami punya sederet pemain berkualitas," koarnya.

Alfredo mengatakan, siapa yang tampil baik di pertandingan nanti, tim itulah yang akan keluar sebagai pemenang, dan Persebaya cukup siap untuk memenangkan laga terakhir sekaligus penentuan juara grup itu.

Di matanya, Madura United memang sekumpulan pemain hebat, karena mereka memiliki Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Cristian Gonzales, dan banyak pemain bintang lainnya. Namun menurutnya, Persebaya tak pernah silau dengan kebintangan para pemain Madura United.

Alfredo juga mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan juara Suramadu Super Cup 2018 itu. "Silahkan berusaha curi poin di Surabaya, karena kami akan memberikan perlawanan hebat," sumbarnya.

Tim Bajul Ijo besar kemungkinan akan menurunkan pemain asing terbarunya, Robertino Pugliara. Gelandang serang asal Argentina ini bakal ditempatkan persis di belakang Rishadi Fauzi yang akan diplot sebagai penyerang tunggal.

Selain teknis, Persebaya juga memiliki kekuatan lain yang akan memberikan tekanan kuat bagi Madura United, yakni puluhan ribu Bonek Mania yang akan menjejali tribun sepanjang pertandingan.

Keberadaan bonek memang kerap memberikan efek bagus bagi Persebaya. Setidaknya, dukungan tanpa henti Bonek Mania sepanjang laga akan membuat semangat para pemain Persebaya terus berkobar. "Kami akan habis-habisan. Kami ibaratkan ini laga final," ujar Irfan Jaya, bintang muda Persebaya.



Data dan Fakta Kedua TIM :

- Kedua tim belum pernah bersua sebelumnya. Namun, ketika Madura United bernama PBR, mereka belum pernah menang lawan Persebaya, yakni sekali kalah dan tiga imbang.
- Persebaya belum pernah menelan kekalahan saat bermain di GBT musim lalu. Mereka catatkan tujub kemenangan, dan dua imbang.
- Madura United punya rekor bagus tiap kali bersua tim sesama Jawa Timur. Pada Liga 1 lalu, mereka sukses mengamankan empat kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan dalam enam laga kontra Persela Lamongan, Gresik United, dan Arema FC.
- Baik Persebaya maupun Madura United sama-sama tak berhenti cetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.
- Namun Persebaya lebih apik dengan meraih enam kemenangan dan sekali imbang dalam tujuh partai terakhirnya.

Head to Head Kedua TIM : 

26/10/2014 Persebaya Surabaya 1 - 1 Madura United 
10/10/2014 Madura United 0 - 0 Persebaya Surabaya 
11/04/2010 Persebaya Surabaya 2 - 1 Madura United 

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya : 

23/01/2018 Perseru Serui 0 – 2 Persebaya Surabaya 
18/01/2018 Persebaya Surabaya 1 – 1 PS TNI 
28/11/2017 PSMS Medan 2 – 2 * Persebaya Surabaya ( Extra Time 2-3 ) 
25/11/2017 Persebaya Surabaya 3 – 1 Martapura FC 
21/11/2017 PSMP Mojokerto 0 – 4 Persebaya Surabaya 

Lima Pertandingan Terakhir Madura United : 

23/01/2018 PS TNI 1 – 3 Madura United 
18/01/2018 Madura United 5 – 0 Perseru Serui 
12/01/2018 Madura United 2 – 2 Kedah FA 
08/01/2018 Madura United 2 – 2 Persija Jakarta 
12/11/2017 PSM Makassar 6 – 1 Madura United 

Perkiraan Susunan Pemain ;

Persebaya Surabaya (4-3-2-1) : Dimas Galih Pratama (Kiper) ; Ruben Sanadi, Fandri Imbiri, Otavio Dutra, Nelson Alom (Belakang) ; Misbakus Solikin, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, Irfan Jaya (Tengah) ; Rishadi Fauzi (Depan).
Pelatih : Alfredo Vera

Madura United (4-3-3) : Angga Saputra (Kiper) ; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Munhar, Andik Rendika Rama (Belakang) ; OK John, Nuriddin Davronov, Marcel Sacramento (Tengah) ; Bayu Gatra, Cristian Gonzales, Patrick N’Koyi (Depan).
Pelatih : Gomes de Oliveira

Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar