Rekor Maldini Bukan Alasan Buffon Tunda Pensiun

By Angelice Onggi - Selasa, Januari 30, 2018


AGEN SBOBETTurin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku belum memikirkan rencana untuk gantung sarung tangan dalam waktu dekat. Buffon menegaskan, hal tersebut dilakukannya karena masih ingin membela klub kesayangannya dan bukan karena mengejar rekor Paolo Maldini.

Buffon baru saja menginjak usia 40 tahun per 28 Januari 2018. Kiper berpaspor Italia ternyata masih berhasrat untuk terus bermain membela Juventus.

Kontrak Buffon bersama Si Nyonya Tua akan berakhir pada 30 Juni 2018. Kiper berpostur 192 cm itu mengaku akan membahas masa depannya dengan petinggi klub dalam waktu dekat.

"Masa depan adalah hal kecil dari sebagian besar masalah yang saya miliki. Saya akan bertemu dengan (Presiden klub) Andrea Agnelli dalam waktu dekat. Saya ingin, di atas segalanya, untuk membuat keputusan yang tepat," kata Buffon kepada media Italia, Rai, seperti dikutip Soccerway, Senin (29/1/2018).

"Presiden adalah seseorang yang sangat peduli dengan saya. Jadi, saya yakin dia akan membantu saya untuk membuat keputusan tepat untuk seseorang yang sudah berada di usia saya, dan juga keputusan soal kemungkinan peran lain di masa depan," ujar Buffon.

Buffon saat ini berpeluang untuk menyamai atau memecahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Serie A. Buffon sudah mengoleksi 629 penampilan, tertinggal 17 pertandingan Serie A dari Maldini dengan jumlah penampilan 646 pertandingan.

Namun, Serie A 2017-2018 saat ini sudah memasuki pekan ke-22. Artinya Buffon harus bermain di seluruh pertandingan tersisa musim ini dan kembali bermain musim depan untuk menyamai atau memecahkan rekor Maldini.

Meski begitu, Buffon menegaskan dirinya tak ingin memaksakan sesuatu. Buffon mengatakan dia sudah bahagia dengan apa yang dia raih sekarang.

"Saya tidak berpikir Anda harus memaksakan sesuatu karena Anda seharusnya merasa bahagia dengan apa yang Anda dapatkan. Saya sudah punya banyak rekor dan jika yang tersisa hanya rekor Paolo Maldini, saya akan bahagia karena dia memang layak mendapatkannya," ucap Gianluigi Buffon.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar