Rivky Mokodompit Sempat Tepis Penalti Malah Dihujat Warganet

By Angelice Onggi - Jumat, Januari 12, 2018

Rivky Mokodompit ditunjuk sebagai kiper Indonesia Selection melawan Islandia

Rivky Mokodompit Sempat Tepis Penalti Malah Dihujat Warganet

Berita Olahraga ~ Bertempat di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Indonesia Selection harus menderitak kekalahan telak saat menjamu Timnas Islandia dalam laga persahabatan pada Kamis (11/01/17) kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak enam gol berhasil disarankan Timnas Islandia ke gawang yang dijaga Rivky Mokodompit. Sebenarnya, Timnas yang terdaftar sebagai peserta Piala Dunia 2018 bisa saja unggul 7-0, seandainya bisa memanfaatkan dengan baik hadiah tendangan penalti yang diberikan oleh wasit.



Ya, pada babak pertama, tepatnya di menit ke-13, wasit menunjuk titik putih setelah Maman Abdurrahman melakukan pelanggaran terhadap Albert Gudmundsson di kotak terlarang.



Beruntung bagi tim asuhan Robert Rene Alberts, Rivky mampu membaca arah bola, sehingga gawang Indonesia selamat dari gol. Meski mampu melakukan penyelamatan heroik, nyatanya di jagat media sosial, nama Rivky justru jadi bahan hujatan sejumlah warganet.



Dari pantauan Majalah Mandiri menggunakan kata kunci Rivky Mokodompit dalam tombol pencarian di Twitter, banyak warganet yang mengejek kemampuan Rivky dalam menjaga gawang tim Indonesia Selection.

Kebanyakan dari mereka menilai sebagai seorang penjaga gawang, pria kelahiran 5 Desember 1988 tersebut terlalu mudah panik. Alhasil ia sering salah mengambil keputusan dan membuat pemain Islandia begitu leluasa menceploskan bola ke gawang Indonesia Selection.





Lebih lanjut, ada juga warganet yang mempertanyakan keputusan Robert Rene Alberts yang memilih menggunakan Rivky, ketimbang I Made Wirawan, yang notabene memenangkan poling dari seluruh pendukung sepakbola Tanah Air.



Setelah laga itu sendiri, Timnas Islandia harus kembali bersiap untuk melakoni pertandingan selanjutnya melawan Timnas Indonesia asuhan Luis Milla pada 14 Januari 2018 mendatang di Stadion GBK.

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar