Romelu Lukaku Lawan Rasisme dengan Merek Fashion Ternama

By Angelice Onggi - Rabu, Januari 10, 2018

Kasus rasisme lagi-lagi terulang, namun kini tidak terjadi di dunia olahraga

Romelu Lukaku Lawan Rasisme dengan Merek Fashion Ternama

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Terkini ~ Rasisme seolah menjadi virus yang sulit ditumpas. Meski sudah banyak diperangi, namun kasus rasisme masih kerap terjadi. Dan orang-orang dengan warna kulit berbeda lah yang sering kali menjadi korban.

Kasus rasisme sendiri sering berawal dari kesengajaan orang tak bertanggung jawab. Namun kadang kasus rasisme juga terjadi secara tidak sengaja. Seperti yang menimpa produk fesyen ternama dunia, H&M.

Beberapa waktu terakhir merek fesyen kenamaan itu diprotes oleh banyak pegiat kemanusiaan, termasuk bintang Manchester United, Romelu Lukaku. H&M kedapatan memasang iklan produknya di situs resmi mereka yang bernada rasisme.

A post shared by Romelu Lukaku (@rlukaku9) on

Melalui akun Instagram miliknya, @rlukaku9, striker Timnas Belgia itu mengirimkan gambar yang memperlihatkan seorang model anak tengah mengenakan baju dengan tulisan "Hitam itu Indah". Tak lupa dia menambahkan keterangan foto yang berbunyi "Kamu adalah seorang pangeran yang akan menjadi raja. Jangan biarkan orang lain berkata beda kepadamu.

Sebelumnya, merek fesyen tersebut menampilkan foto dengan model serupa untuk mempromosikan produk baju hangat anak-anak. Namun baju tersebut bertuliskan "Monyet paling keren di hutan" yang membuat beberapa pihak merasa dilecehkan.

H&M menjual baju untuk anak kecil yang bersifat rasisme


Atas kejadian tersebut pihak terkait telah meminta maaf kepada publik karena ketidaksengajaan mereka pada promosi baju tersebut. Tak hanya menghapus iklannya, pihak H&M juga telah menarik seluruh produk kontroversial tersebut dari pasaran.




Berikut Komentar - komentar lainnya yang protes dengan produsen Fashion ternama ini ;





 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar