Setelah Tujuh Musim Mascherano Akhiri Kebersamaan Dengan Barcelona

By Angelice Onggi - Rabu, Januari 24, 2018

Javier Mascherano Akhiri Kebersamaan Dengan Barcelona.

AGEN SBOBETBarcelona – Gelandang Barcelona Javier Mascherano akan meninggalkan klub setelah mengarungi tujuh setengah musim di Camp Nou. Kabar itu disampaikan langsung oleh Blaugrana pada hari Selasa (23/1/18) sore waktu setempat.

Pemain yang sebenarnya bertipikal serba bisa atau versatile, telah membuat 334 penampilan bersama raksasa Catalan. Selama kariernya di sana, ia sukses mengantarkan klub memenangkan 18 trofi bergengsi, termasuk dua gelar Champions League pada 2011 dan 2015 serta empat titel La Liga.

Media spanyol melaporkan bahwa Mascherano dihubungkan dengan kompatriotnya Ezequiel Lavezzi untuk bergabung bersama kontestan Liga Tiongkok Hebei China Fortune. Klub itu saat ini dipimpin oleh mantan manajer Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini.

“Javier Mascherano akan meninggalkan Barcelona setelah tujuh setengah musim. Pemain asal Argentina ini akan menerima sebuah kado perpisahan dari klub pada hari Rabu (24/1/2018),” bunyi pernyataan Barcelona.

“Presiden klub, Josep Maria Bartomeu dan skuat tim utama akan hadir di acara perpisahan. Pemain akan menyampaikan selamat tinggal kepada fans di atas lapangan jelang laga Piala Raja (Copa del Rey, leg kedua 8 besar) menghadapi Espanyol.”


Wariskan No.14 pada Coutinho?

Pemain 33 tahun gabung pertama kali ke Barcelona dari Liverpool pada 2010. Ketika itu ia ditebus Barca dengan mahar 22 juta Euro, dan ia langsung menjadi pemain utama di era Pep Guardiola. Posisinya diubah yang semula gelandang bertahan menjadi bek tengah, untuk mengisi pos yang ditinggalkan mantan kapten ikonik mereka Carles Puyol yang menderita cedera.

Kepergiannya juga akan membuat jersey no.14 bebas tak bertuan. Nomor tersebut merupakan peninggalan legenda besar Azulgrana asal Belanda Johan Cruyff, sebagai orang pertama yang menerapkan filosofi mulai dari akademi hingga ke skuat utama.

Dengan kedatangan Philippe Coutinho yang dibeli dari Merseyside Merah juga, dengan menghabiskan biaya 142 juta pounds, nampaknya Si Pesulap Kecil akan mengenakan nomor peninggalan Mascherano.

Barcelona musim ini berpeluang besar meraih gelar treble, karena mereka masih memimpin klasemen La Liga hingga masuk pekan ke-21. Sementara itu di kompetisi benua Eropa, Los Cules sudah masuk babak 16 besar, dan akan bertemu wakil Inggris Chelsea. Satu trofi yang kemungkinan bisa juga mereka sabet adalah Copa del Rey, yang sudah masuk babak delapan besar. Namun Barcelona harus mengejar defisit satu gol karena kalah di leg pertama kontra Espanyol.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar