[TOP 5] Striker Terburuk La Liga Musim Ini, Bomber Real Madrid Masuk Daftar

By Angelice Onggi - Rabu, Januari 17, 2018


MAJALAH BOLALa Liga Spanyol telah memasuki paruh kedua musim 2017-18. Di fase krusial ini, para kontestan sudah mengetahui kekuatan serta kelemahan masing-masing.

Bagi yang ingin memperbaiki posisinya, pencetak gol adalah kunci utama. Apakah dia memberikan keberuntungan, pembelian yang tepat atau pemain muda yang berkembang. Siapapun itu, striker produktif memberikan efek besar pada tim.

Melihat perkembangan saat ini, ada tim yang perlu menambahkan striker demi memperbaiki ketajaman dan posisi di klasemen. Ada beberapa striker yang terpuruk di paruh pertama musim ini, sehingga timnya perlu mempertimbangkan striker anyar. Siapa saja mereka?

5. Karim Benzema


Menurunnya performa Karim Benzema sebenarnya sudah dimulai sejak musim lalu. Meski begitu Zinedine Zidane masih memiliki keyakinan padanya, musim lalu dia tampil 29 kali dan mencetak 11 gol. Sempat diganggu cedera, tetapi ketika fit Benzema kembali jadi pilihan utama. Musim ini masih sama, dia diganggu cedera dan Zidane juga memberinya kesempatan. Musim ini Benzema sudah tampil 12 kali, namun hanya mencetak dua gol. Ini membuat Zidane sulit untuk memilihnya lagi.

Sang entrenador akhirnya sering menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Gareth Bale, membuat peluang Benzema semakin tipis.

Bukan hanya soal gol yang menurun, bomber asal Prancis ini juga dianggap banyak menyianyiakan kesempatan. Rating tembakannya cukup bagus, 6,27 per pertandingan, tetapi entah karena finishing yang buruk atau sepakannya kurang bervariasi sehingga mudah ditebak. Dari statistik ini satu yang positif adalah Benzema masih hebat dalam mencari posisi. Tapi secara keseluruhan ketajamannya menurun.

4. Munir El Haddadi


Nama ini sempat dianggap akan menjadi bintang masa depan Bacelona dan semakin heboh ketika dia mencetak gol pada debutnya untuk Blaugrana. Namun yang terjadi sebaliknya, kariernya semakin tak jelas karena dipinjamkan ke sana-sini dan sekarang bersama tim gurem Alaves.

Munir melepaskan 37 tembakan musim ini, peringkat ke-16 di La Liga, tetapi dia baru mencetak tiga gol. Dari banyaknya peluang yang didapat, hanya mencetak tiga gol tentu jauh dari harapan.

Munir mungkin akan lebih efektif ketika ditempatkan di sisi lapangan, membuat Alaves ingin mendatangkan striker tengah untuk menambah ketajaman lini depan mereka.

3. Luis Muriel


Sevilla mengeluarkan uang 21,5 juta Euro untuk mendaratkan Luis Muriel dari Sampdoria musim panas lalu, tetapi sejauh ini investasi mereka masih belum memberikan hasil yang diharapkan.

Dia punya atribut fisik yang kuat, tetapi sayangnya tugasnya untuk produktif di lini depan tidak bisa dipenuhi. Tampil 15 kali (870 menit) dia hanya mencetak tiga gol di La Liga. Dia tak tajam di depan gawang, hasil yang mengecewakan bagi Sevilla.

Ketika Vincenzo Montella datang, yang pertama diperhatikan mantan pelatih Milan itu adalah kebutuhan striker.

2. Borja Baston


Musim ini Malaga sangat menyedihkan, mereka urutan kedua dari bawah dengan 11 poin dari 18 pertandingan. Selain pertahanan yang buruk, lini depan mereka lebih buruk. Setelah kehilangan Sandro Ramirez yang bergerak ke Everton, daya gedor Malaga semakin suram.

Mereka yakin Borja Baston yang mencetak 18 gol untuk Eibar musim 2015-16 akan mengisi kekosongan. Sampai saat ini itu belum terjadi, dia udah bermain 793 menit di La Liga, namun baru menyumbangkan dua gol. Baston kemudian turun pangkat menjadi pilihan kedua pada bulan November dan sekarang menjadi pilihan ketiga.

1. Emmanuel Boateng


2 juta Euro (32 miliar) bukan hal yang kecil untuk klub yang baru promosi. Mereka mengeluarkan dana sebesar itu untuk merekrut Emmanuel Boateng. Angka itu membuatnya jadi pemain termahal kedua dalam sejarah mereka. Sayangnya dia belum memberikan apa yang diharapkan, bahkan jauh dari ekspektasi.

Sebenarnya sejak pra-musim kualitasnya sudah dipertanyakan, kemampuannya beradaptasi dengan sepak bola Spanyol setelah pindah dari Moreirense, Portugal, diragukan.

Boateng belum mencetak gol selama 304 menit La Liga dan dia hanya mencetak satu gol dari 314 menit termasuk tiga kali start di Copa del Rey. Levente bukan tim yang mudah mencetak gol, rata-rata mereka mencetak kurang dari satu gol per pertandingan di liga.

Untuk menyelamatkan musim mereka, media Spanyol yakin Levante akan coba merekrut striker baru di bursa transfer Januari ini dan siap melepas Boateng pada musim panas.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar