[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 4-1 Crystal Palace: No Alexis Sanchez, No Problemo!

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 21, 2018


MAJALAH BOLA,London – Tampil dominan, Arsenal sukses membungkam tamunya Crystal Palace dengan skor 4-1 di Emirates Stadium pada hari Sabtu (20/1). Kemenangan ini tidak mengangkat posisi Arsenal di peringkat enam dengan 42 poin, tertinggal dua poin dari Tottenham. Sedangkan Crystal Palace tertahan di posisi 13.

Seperti sudah ditebak oleh berbagai kalangan, Arsenal sudah tidak diperkuat Alexis Sanchez di laga ini. Tak ada nama Alexis di skuat inti maupun cadangan. Superstar Chile memang dilaporkan sudah sepakat untuk meninggalkan Emirates dan gabung bersama Manchester United pada pekan ini. Kabar terakhir menyebutkan eks penggawa Barcelona itu tengah menjalani tes medis sebagai tahap akhir sebelum perkenalan sebagai pemain baru United.

Arsenal mendominasi pertandingan sejak kick-off. Bahkan menit ketujuh mereka sudah unggul lewat gol Nacho Monreal  yang memanfaatkan umpan silang Granit Xhaka. Gol ini membuat pasukan Arsene Wenger Semakin percaya diri.

Empat menit kemudian giliran Iwobi yang sukses menjebol gawang Crystal Palace, kali ini giliran Monreal yang memberikan assist indah kepada striker Gunners tersebut. Posisi Iwobi sangat tepat untuk melepaskan tembakan, di depan gawang.

Palace mencoba bangkit, tertinggal dua gol mereka ingin memperkecilnya, tetapi Arsenal teralalu dominan pada pertandingan ini sehingga serangan-serangan mereka tak terlalu membahayakan. Palace juga kesulitan mengembangkan permainan mereka karena tekanan yang terus diberikan Gunners.

Palace harus kebobolan lagi di menit 14, Koscielny berhasil memanfaatkan umpan Monreal yang meneruskan tendangan sudut. Dengan jarak yang sangat dekat Koscielny mampu menjebol gawang tim tamu.

Ini membuat Palace frustrasi, tertinggal tiga gol sebelum memasuki pertengahan babak pertama cukup membuat mereka pesimistis. Arsenal terus mencoba menambah gol mereka, tak memberikan tim tamu mengembangkan permainannya.

Lengangnya pertahanan Palace kembali bisa dimanfaatkan oleh Arsenal, kecerdasan Ozil dalam memberikan umpan matang mampu dikonversi Lacazette menjadi gol. Posisi Lacazette juga sangat nyaman untuk mencetak gol. Pemain Palace benar-benar frustrasi kali ini, empat gol dalam waktu kurang dari 30 menit.

Memasuki babak kedua Arsenal sedikit mengendurkan serangan mereka, memperlambat tempo dan tampaknya Wenger membuat beberapa eksperimen di lini depan. Babak kedua juah berbeda untuk Arenal dibanding babak pertama, peluang mereka tidak terlalu banyak.

Pemain Arsenal banyak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang satupun tidak menjadi gol. Malahan Palace yang sudah frustrasi bisa mencetak gol pada menit 79 lewat kaki Milivojevic. Kerja samanya dengan Benteke memanfaatkan tendangan sudut membuahkan hasil walau hanya menjadi gol hiburan bagi tim tamu.

Ada hasrat mencetak gol yang berkurang dari Arsenal tampaknya. Mereka bermain dengan santai dan kurang intens. Hingga pertandingan usai, skor tetap 4-1.

SUSUNAN PEMAIN

ARSENAL (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka; Ozil, Wilshere, Iwobi; Lacazette.

CADANGAN : Mertesacker, Ospina, Chambers, Maitland-Niles, Kolasinac, Nelson, Nketiah.

CRYSTAL PALACE (4-2-3-1): Hennessey; Fosu-Mensah, Kelly, Tomkins, Van Aanholt; Milivojevic, McArthur; Sako, Cabaye, Zaha; Benteke.

CADANGAN : Speroni, Ward, Townsend, Chung-yong, Souare, Delaney, Riedewald.


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 4-1 Crystal Palace


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar