[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 3-0 Levante: Trio Amerika Latin Bikin Barca Masih Tak Tersentuh

By Angelice Onggi - Senin, Januari 08, 2018


MAJALAH BOLA,Catalonia – Trio penggawa Barcelona asal Amerika Latin, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho kembali jadi pahlawan untuk tim dalam kemenangan tiga gol tanpa balas atas Levante di Camp Nou pada Minggu (7/1) malam. Ketiganya menyumbang masing-masing satu gol yang membuat Los Cules hingga kini masih belum terkalahkan di 18 jornada berjalan La Liga.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya Barcelona unggul cukup cepat saat laga baru berjalan selama 12 menit melalui megabintangnya Lionel Messi. Memanfaatkan assist dari Jordi Alba, La Pulga menaklukkan kiper Oier dengan finishing simple kaki kirinya dari jarak dekat.

Memasuki menit ke-25 Barca makin getol untuk menyerang. Dimulai dari usaha Ousmane Dembele dari luar kotak penalti mencari gol pertamanya untuk Los Cules yang masih bisa digagalkan kiper sampai Luis Suarez yang harus ggit jari usai tembakannya dari sudut sempit menerpa tiang gawang.

Suarez akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor saat waktu normal babak pertama menyisakan tujuh menit lagi. Sodoran umpan dari Sergi Roberto cukup memanjakannya sehingga dari dalam kotak penalti bomber Uruguay tersebut tinggal menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang Levante.

Nyaris saja Barca menutup paruh pertama dengan keunggulan tiga gol. Pasalnya tepat sebelum injury time Ivan Rakitic mampu menemukan Messi dengan satu umpan terobosan akurat. Beruntung bagi Levante, Oier masih sigap menghalau bola untuk masuk ke dalam gawangnya.

Di paruh kedua Levante akhirnya bisa sedikit bernafas. Di menit 65 mereka mendapatkan dua peluang sekaligus lewat Shaquell Moore dan Jason namun Marc-Andre Ter Stegen masih bisa menggagalkan satu usaha sementara satu lainnya melenceng dari sasaran.

Mencari gol tambahan pembunuh laga, Suarez melewatkan dua peluang di menit 72 dan 73. Padahal semuanya terjadi di area kotak penalti. Yang kemudian mendapatkan gol terakhir justru Paulinho yang semakin mengemukkan kantong golnya di musim perdananya di La Liga. Gelandang 29 tahun asal Brazil tersebut memanfaatkan kelengahan bek Levante yang sudah pasrah memasuki injury time. Assistnya berasal dari kaki Lionel Messi.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Paulinho, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez

CADANGAN : Nelson Cabral Semedo, Gerard Pique, Denis Suarez, Jasper Cillessen, Lucas Digne, Andre Gomes, Jose Manuel Arnaiz Diaz

LEVANTE (4-3-3): Oier, Shaquell Moore, Erick Cabaco, Sergio Postigo, Antonio Luna, Jefferson Lerma, Sasa Lukic, Cheick Doukoure, Jason, Emmanuel Boateng, Ivan Alvarez

CADANGAN : Raul, Antonio Tono, Roberto Suarez Pier, Garcia Samu, Coke, Alexander Mesa Travieso, Moctar Sidi El Hacen El Ide


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 3-0 Levante


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar