[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 0-1 Manchester United: Tripoin Sulit Setan Merah

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 21, 2018


MAJALAH BOLA,BurnleyManchester United benar-benar tidak terlalu menikmati kunjungannya ke markas Burnley, Turf Moor Stadium, pada Sabtu (20/1) malam dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-24.

Disulitkan dengan pertahanan rapat yang dikombinasikan serangan cermat The Clarets, The Red Devils akhirnya bisa membawa pulang angka penuh lewat gol tunggal Anthony Martial.

Namun meski tipis, MU pantas lega karena kini posisi mereka di tangga kedua aman berkat koleksi 53 poin yang sementara menjauhkan ancaman dari Chelsea dan Liverpool di bawahnya.

Untuk Burnley, mereka jadi turun peringkat ke posisi delapan dengan 34 poin usai Leicester City mengungguli selisih gol mereka.

Peluang perdana di laga ini didapatkan oleh tuan rumah Burnley melalui skenario set piece. Bola yang dihadapi Steven Defour dari jarak 50 yard dari gawang MU dikirim ke arah tiang jauh dimana James Tarkowski sudah bersiap. Sayangnya sundulan nama terakhir masih melebar meski momentumnya sudah tepat.

Bergantung banyak pada Ashley Young yang dipasang sebagai fullback kiri, MU sendiri tidak terlalu bisa berkutik di babak pertama. Hanya ada satu percobaan ke arah gawang yang bisa mereka dapatkan dan itupun juga atas nama Young saat waktu normal menyisakan tiga menit saja. Melakukan penetrasi dari sudut corner sambil mengolongi Johann Gudmundsson, winger Inggris tersebut melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang sialnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Di babak kedua barulah Setan Merah bisa sedikit lepas dari frutasi akibat pertahanan rapat Si Ungu. Bermula dari kegigihan Romelu Lukaku untuk mempertahankan bola dengan bantuan fisik kokohnya, Jesse Lingard dan Anthony Martial bisa mendapatkan waktu untuk naik membantu.

Hasilnya meski kepayahan, Lukaku sukses mengirimkan umpan tak terduga pada Martial yang nyaris tanpa penjagaan dan dengan satu penyelesaian yang menipu kiper Nick Pope deadlock pun pecah di menit ke-54.

Tersengat gol United, Burnley pun mencoba memberikan gol balasan instan. Gudmundsson punya kesempatan melakukan itu tiga menit setelahnya dengan sebuah sepakan menukik yang sama sekali jauh dari jangkauan kiper David de Gea namun mistar gawang membatalkan selebrasinya.

Kengototan Burnley untuk membalas kemudian membuat para pemain tim tandang sedikit terdesak terutama memasuki satu jam pertama. Mereka bahkan nyaris mendapatkan penalti usai Gudmundsson menganggap ia membuat Chris Smalling melakukan handball di area terlarang tapi wasit Mike Dean tidak sependapat.

Gudmundsson lagi-lagi jadi motor serangan The Clarets dan di menit 71 ia mengkreasikan peluang terbaik sejauh ini. Memanfaatkan kontrol yang kurang baik dari Lukaku di area pertahanan The Red Devils, pemain asal Islandia tersebut mengirimkan umpan silan berbahaya ke kotak penalti yang penuh akan seragam ungu-biru namun Smalling yang justru bisa mengamankan bola.

Di sisa satu menit babak kedua, Martial nyaris menggandakan skor untuk United. Mengandalkan kelincahan dan skillnya untuk masuk ke kotak penalti, striker asal Prancis itu memilih untuk menyelesaikan kans yang ia buat sendiri namun Pope masih sigap melakukan save. Sampai akhir pertandingan skor 0-1 untuk Manchester Merah pun bertahan.

SUSUNAN PEMAIN

BURNLEY  (4-2-3-1): Nick Pope, Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Jack Cork, Steven Defour, Johann Berg Gudmundsson, Jeff Hendrick, Scott Arfield, Ashley Barnes

CADANGAN : Matthew Lowton, Georges-Kevin N’Koudou, Ashley Westwood, Nahki Wells, Anders Lindegaard, Kevin Long, Sam Vokes

MANCHESTER UNITED  (4-2-3-1): David De Gea, Antonio Valencia, Phil Jones, Chris Smalling, Ashley Young, Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial, Romelu Lukaku

CADANGAN : Marcos Rojo, Marcus Rashford, Sergio Romero, Ander Herrera, Luke Shaw, Marouane Fellaini, Scott McTominay


VIDEO CUPLIKAN GOL Burnley 0-1 Manchester United


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar