[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 1-2 Liverpool: Ragnar Klavan Sang Pahlawan!

By Angelice Onggi - Selasa, Januari 02, 2018


MAJALAH BOLA,Lancashire – Bermain tanpa Mohamed Salah dan Philippe Coutinho sekaligus tidak membuat Liverpool jadi lebih lemah saat menyambangi kandang Burnley, Senin (1/1) malam. Di Turf Moor, The Reds mampu membekuk The Clarets dengan skor 1-2 berkat gol penentu dramatis dari Ragnar Klavan.

Dengan kemenangan ini Liverpool berhak mengamankan 44 poin dari 22 laga yang menyamai prolehan Manchester United di tangga ketiga. Namun kedudukan masih bisa berubah andai United meraih poin di laga mereka. Sementara itu Burnley masih berada di peringkat ketujuh dengan 34 poin.

Liverpool membuat kesalahan di awal pertandingan yang hampir saja harus dibayar dengan bobolnya gawang Simon Mignolet tepatnya di menit kedelapan. Blunder Trent-Alexander Arnold yang tidak cermat melepaskan bola membuat Ashley Barnes mendapatkan kesempatan menembak dari jarak pas dan hanya keberuntungan yang membuat Si Merah masih selamat dari kebobolan cepat.

Setelah sempat didominasi tamunya lewat sejumlah peluang Burnley akhirnya bisa keluar sedikit di menit ke-38. Sebuah bola panjang ditujukan untuk Scott Arfield yang kemudian melepaskan sepakan keras di tepi kotak penalti. Sayang, usahanya masih melenceng tipis.

Kebuntuan akhirnya baru pecah saat Liverpool membungkam sorakan publik Turf Moor di menit ke-61 lewat gol Sadio Mane. Bermula dari lini tengah yang mampu mencuri bola dengan baik, Alexander-Arnold kemudian dari sisi kanan mendapat ruang untuk melakukan crossing. Meski sempat membentur salah satu pemain Burnley, namun bola justru bisa dikontrol dengan baik oleh Mane. Winger Senegal tersebut menaklukkan kiper Nick Pope lewat satu penyelesaian fantastis.

Di menit ke-74 Alexander-Arnold nyaris menggandakan angka Liverpool melalui usaha tembakannya dari jarak jauh. Namun Pope kali ini bereaksi cepat dan menggagalkannya dengan save apik.

Usai berusaha keras mencari gol penyeimbang lewat beberapa peluang yang di antaranya juga lahir dari sundulan Sam Vokes yang masih bisa ditepis Simon Mignolet di menit ke-86. Akhirnya Burnley bisa sukses semenit setelahnya. Dari sebuah crossing Vokes mampu menyundul bola tepat di depan Mignolet namun Johann Gudmundsson muncul dari arah tak terduga dan menanduk bola masuk ke dalam gawang

Keberuntungan memang memayungi Liverpool dalam laga yang diguyur hujan langit Lanchasire malam itu. Sebuah tendangan bebas di akhir masa injury time yang dihadapi Alex Oxlade Chamberlain mampu dibelokkan Dejan Lovren di kotak penalti Burnley. Bola kemudian disambar Ragnar Klavan untuk kemudian jadi gol penentu kemenangan.

SUSUNAN PEMAIN

BURNLEY (4-4-1-1): Nick Pope, Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Johann Berg Gudmundsson, Jack Cork, Steven Defour, Scott Arfield, Jeff Hendrick, Ashley Barnes

CADANGAN: Matthew Lowton, Sam Vokes, Ashley Westwood, Jon Walters, Nahki Wells, Anders Lindegaard, Kevin Long

LIVERPOOL (4-2-3-1): Simon Mignolet, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Joe Gomez, Emre Can, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, Dominic Solanke

CADANGAN : Loris Karius, James Milner, Roberto Firmino, Andrew Robertson, Danny Ings, Joel Matip, Ben Woodburn


VIDEO CUPLIKAN GOL Burnley 1-2 Liverpool


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar