[VIDEO] CUPLIKAN GOL Cagliari 0-1 Juventus: Bernardeschi Jaga Konsistensi Bianconeri

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 07, 2018


MAJALAH BOLA,Sardinia – Kemenangan sulit nan besar didapatkan Juventus dari lawatan mereka ke Sardegna Arena, markas Cagliari, pada Minggu (7/1) malam. Sempat didominasi oleh lawan dan harus kehilangan sejumlah pilar akibat cedera Il Bianconeri justru bisa meraup angka penuh lewat gol sematawayang Federico Bernardeschi.

Berkat ini mereka terus bisa memepet Napoli sang penguasa klasemen Serie A di giornata 20 dengan marjin satu poin saja dan kini Juve punya 50. Sementara Cagliari malah makin dekat dengan zona relegasi dengan 20 poin di tangga ke-16.

Juventus awalnya benar-benar sudah tancap gas sejak peluit awal dibunyikan. Pada menit kesembilan mereka sudah membuat publik Sardegna Arena memekik karena tendangan bebas melengkung hasil eksekusi Paulo Dybala membentur tiang gawang.

Tiang gawang kembali menjadi penghalang bagi Juve untuk mencetak gol. Di menit ke-17 aksi individu Federico Bernardeschi dari flank kanan membuatnya punya ruang tembak yang sempit namun eksekusi yang terkesan dipaksakan menggunakan kaki kiri tersebut malah menghantam tiang. Bola rebound memang mampun disambar Sami Khedira namun Luca Ceppitelli sigap melakukan sapuan dramatis.

Tidak mau kalah Leonardo Pavoletti kemudian membuat repot juga pertahanan Juve dengan aksinya di menit ke-19 dan 27. Yang pertama bola sundulannya masih melenceng sedangkan usaha keduanya meski dari jarak dekat masih bisa digagalkan kiper Wojciech Szczesny.

Mendekati akhir babak pertama Cagliari makin berani keluar untuk menyerang. Di menit ke-33 Paolo Farago menunjukkan skill dribel dan engasaan bola ciamik di sekitar kotak penalti Juve namun tertutupnya ruang membuat peluangnya terbuang percuma pada akhirnya. Il Rosoblu juga kemudian mencium tiang gawang usai penyelesaian Dhiego Farias yang sudah menaklukkan Wojciech Szczesny malah salah sasaran di satu menit sisa waktu normal paruh pertama.

Babak kedua dimulai dengan kesialan untuk Juve. Mereka harus kehilangan dua starternya sekaligus, Dybala dan Khedira akibat cedera. Dybala tampak menangis memegangi paha bagian belakangnya saat baru berlari di lima menit paruh kedua sementara Khedira ditarik keluar akibat cedera kepala. Beruntung Giorgio Chiellini yang sempat mengalami pendarahan di kepalanya tidak perlu sampai digantikan.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya datang di menit ke-74 untuk kubu tamu. Masukya Douglas Costa membuat sisi sayap Il Bianconeri makin bertenaga. Hasilnya pemain pinjaman dari Bayern Munchen tersebut jadi penyedia assist untuk gol jarak dekat Bernardeschi lewat crossing datarnya dari sisi kanan.

Tidak sampai semenit usai gol Bernardeschi tim Cagliari meminta hadiah penalti usai menyatakan Mehdi Benatia menyentuh bola dengan tangan di dalam area merah. Wasit sampai memindai rekaman ulang namun permintaan tuan rumah tidak dikabulkan.

Meski sampai sempat harus bermain dengan 10 pemain akibat cedera Chiellini yang perlu mendapatkan perawatan ulang, Juve tetap bisa mempertahankan keunggulannya. Mereka pun berhak pulang dengan poin penuh ke Turin.

Susunan Pemain

Cagliari (3-5-1-1): Rafael, Filippo Romagna, Luca Ceppitelli, Fabio Pisacane, Paolo Farago, Vangelis Moras, Luca Cigarini, Artur Ionita, Simone Padoin, Dhiego Farias, Leonardo Pavoletti

Cadangan : Gregory Van der Wiel, Marco Andreolli, Daniele Dessena, Andrea Cossu, Nicolo Giannetti, Marco Capuano, Marco Sau, Alessandro Deiola, Alessio Cragno

Juventus (4-3-2-1): Wojciech Szczesny, Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Federico Bernarderschi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain

Cadangan : Douglas Costa, Carlo Pinsoglio, Mario Mandzukic, Kwadwo Asamoah, Daniele Rugani, Stephan Lichtsteiner, Stefano Sturaro, Rodrigo Bentancur, Leonardo Loria


VIDEO CUPLIKAN GOL Cagliari 0-1 Juventus


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar