[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 1-1 Norwich City (Pen 5-3): Laga Sengit Diwarnai Dua Kartu Merah

By Angelice Onggi - Kamis, Januari 18, 2018


MAJALAH BOLA,London Chelsea menjamu Norwich City dalam laga replay babak ketiga kompetisi Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/1). Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal, namun The Blues yang berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah unggul lewat adu penalti.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Chelsea pada menit ke-7. Gelandang asal Inggris Danny Drinkwater melepaskakn tendangan dari luar kotak penalti, namun sayang arah tendangannya masih melebar.

Chelsea kembali menekan pada menit ke-11. Gelandang asal Brasil Willian melepaskan tendangan keras yang berhasil dihalau oleh Gunn. Setelah itu Chelsea mendapatkan tendangan sudut yang cukup membahayakan, namun peluang mereka itu masih belum membuahkan gol.

The Blues terus mencoba untuk menembus pertahanan Norwich City. Pada menit ke-15 David Luiz melepaskan tendangan bebas yang mengarah tepat ke gawang, namun sekali lagi Gunn mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-25 Chelsea hampir berhasil mendapatkan gol mereka. Danny Drinkwater melepaskan tendangan dari jarak jauh yang bertenaga, namun kali ini usahanya digagalkan oleh tiang gawang tim tamu.

Pada menit ke-35 giliran Norwich City yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Berawal dari kesalahan Batshuayi, Norwich melakukan serangan balik yang diakhiri oleh tendangan Nelson Oliveira, namun tendangan pemain itu pun masih membentur tiang gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pada babak kedua Chelsea kembali menjadi tim yang mendominasi, dan pada menit ke-57 mereka berhasil mendapatkan gol melalui usaha dari Michy Batshuayi.

Tertinggal satu gol membuat Norwich City mau tidak mau bermain menyerang. Pada menit ke-65 mereka berhasil mendapatkan peluang melalui tendangan dari Maddison, namun Caballero mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Dan momen kebangkitan Norwich City muncul pada menit ke-90 setelah Jamal Lewis berhasil menjebol gawang Chelsea dengan sundulan terarahnya yang membelokkan bola ke arah tiang jauh gawang Caballero.

Akhirnya waktu normal berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Pada menit ke-93 Chelsea meminta hadiah penalti dari wasit setelah Willian tampak dijatuhkan di kotak terlarang, namun wasit tidak bersedia untuk mengeluarkan keputusannya.

Chelsea mencoba untuk mendapatkan gol kedua mereka di babak tambahan, namun Norwich City mampu bertahan dengan baik. Sebaliknya, Chelsea justru dirugikan pada menit ke-118 setelah Pedro Rodriguez mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar Wes Hoolahan

Dan dua menit kemudian giliran Alvaro Morata yang diusir wasit keluar dari lapangan. Pemain asal Spanyol itu dianggap melakukan diving di kotak penalti, dan wasit memberinya kartu kuning. Merasa tidak terima, Morata melakukan protes yang memancing wasit untuk mengeluarkan kartu kuning keduanya.

Pertandingan pun lantas dilanjutkan ke sesi adu penalti. Dalam duel penalti, lima eksekutor penalti Chelsea berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan Nelson Oliveira dari Norwich gagal mencetak gol. Penendang terakhir Norwich tak mengeksekusi lagi karena dengan skor 5-3, tendangannya tak lagi berpengaruh. Akhirnya The Blues pun berhasil lolos ke babak selanjutnya berkat kemenangan ini.

Susunan Pemain

Chelsea : Caballero; Azpilicueta, David Luiz, Ampadu; Zappacosta, Bakayoko, Drinkwater, Kenedy; Willian, Batshuayi, Pedro

Norwich City : Gunn; Hanley, Zimmermann, Klose; Pinto, Reed, Vrancic, Lewis; Maddison, Oliveira, Murphy


VIDEO CUPLIKAN GOL Chelsea 1-1 Norwich City (Pen 5-3)


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar