[VIDEO] CUPLIKAN GOL Eibar 0-1 Atletico Madrid Atletico:Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Eibar

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 14, 2018


MAJALAH BOLA,Atletico Madrid terus berupaya menjaga jaraknya dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga. Paling baru, mereka mengalahkan Eibar di Municipal de Ipurua, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB, 1-0 lewat gol Kevin Gameiro pada menit ke-27.

Dengan kemenangan ini, Atletico kini mengoleksi poin 42 poin, sekaligus memangkas jarak mereka dengan Barcelona menjadi enam poin. Meski demikian, jarak ini bisa menjauh andai Barcelona meraih tiga poin saat menjamu Real Sociedad, dini hari besok.

Dalam laga ini, Atletico tampil tanpa Gabi, Filipe Luis, dan Diego Costa. Sebagai gantinya, Diego Simeone menurunkan Thomas Partey, Lucas Hernandez, dan Gameiro dalam formasi regulernya, 4-4-2.

Bermain di kandang membuat Eibar mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Sejak laga dimulai, mereka terus menekan pertahanan Atletico lewat kombinasi umpan dan pergerakan tanpa bola berbahaya.

Di sisi lain, Atletico yang kesulitan menyerang, coba bertahan dengan sebaik-baiknya. Dua gelandang tengah mereka, Saul Niguez dan Thomas, benar-benar difungsikan untuk membantu pertahanan.

Langkah tersebut manjur. Kelengahan pemain Eibar membuat Saul dengan mudah melepaskan terobosan ke pertahanan mereka dan berhasil didapatkan oleh Antoine Griezmann.

Griezmann yang lolos dari jebakan offside, lalu mengirimkan umpan silang ke Gameiro dan diselesaikan dengan apik oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Gol tersebut memantik permainan Eibar. Tiga menit kemudian, Eibar nyaris mencetak gol. Memanfaatkan umpan matang dari Sergi Enrich, sundulan Charles justru tak mengarah ke gawang Jan Oblak.

Memasuki babak kedua, Eibar mencoba bermain lebih ofensif. Gelandang cepat, Fabian Orellana bahkan dimasukkan untuk menambah daya gedor mereka. Benar, masuknya Orellana membuat pertahanan Atletico kian diuji, lantaran serangan Eibar kian variatif.

Atletico bukan tanpa peluang. Pada menit ke-74, Griezmann nyaris menambah keunggulan mereka. Sayang, percobaannya memanfaatkan umpan Yannick Ferreira-Carrasco gagal berbuah gol setelah dihalau oleh Marko Dmitrovic.

Pada pengujung laga, Eibar nyaris menyamakan skor. Menerima umpan Pape Kouli Diop, sundulan Kike Garcia nyaris membuat skor menjadi imbang, kendati akhirnya melenceng tipis di sebelah kiri gawang Atletico. Skor 0-1 pun tak berubah dan Atletico membawa pulang tiga poin dari laga ini.


VIDEO CUPLIKAN GOL Eibar 0-1 Atletico Madrid Atletico


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar