[VIDEO] CUPLIKAN GOL Getafe 2-2 Athletic Bilbao: Drama Tiga Penalti Di Alfonso Perez

By Angelice Onggi - Sabtu, Januari 20, 2018


MAJALAH BOLA,Madrid – Estadio Alfonso Perez, markas Getafe, jadi saksi keseruan laga sengit antara tuan rumah dengan Athletic Bilbao dalam ajang La Liga jornada ke-20, Sabtu (20/1) dini hari. Tercatat wasit memberi titah penalti tiga kali dalam partai yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Hasil ini membuat Getafe tidak beranjak dari peringkat kesembilan dengan koleksi 27 poin. Sementara itu Bilbao naik satu tangga ke peringkat ke-11 dengan 26 angka.

Tim tamu mencuri gol pertama dalam waktu yang cukup singkat yakni di menit ke-13 melalui penyerang sayap mereka yang baru saja meneken kontrak baru sampai 2022, Inaki Williams.

Lepas dari jebakan offiside kala menerima umpan daerah dari Aymeric Laporte, Williams yang tampaknya bermaksud melepaskan umpan silang tanpa kontrol justru membuat bola melengkung masuk ke gawang Getafe yang dijaga oleh Emiliano Martinez.

Namun sepuluh menit kemudian, Getafe berhasil mendapatkan kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih usai Jorge Molina dijatuhkan oleh Laporte dan kiper Iago Herrerin di area terlarang.

Molina menjadi eksekutor dengan mudah memperdaya Herrerin dengan satu sepakan pasti ke arah jala atas. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Bilbao tidak butuh waktu lama untuk mengembalikan keunggulan mereka karena tiga menit usai peluit restart, wasit memberikan mereka hadiah penalti. Ini didapatkan usai Francisco Molinero menjatuhkan Sabin Merino dalam perebutan bola dalam situasi set piece. Raul Garcia yang jadi algojo tim tamu dengan dingin mengubah skor menjadi 1-2.

Tidak sampai tiga menit usai gol penalti Raul Garcia lagi-lagi wasit menunjuk titik putih tanda penalti namun kali ini untuk kubu Getafe setelah ia menilai Molina kembali dilanggar di tempat yang tidak semestinya.

Namun kali ini Molina tidak beruntung karena Herrerin yang kembali jadi pelanggarnya masih mampu membaca arah bola yang melaju dengan kecepatan sedang ke tengah gawangnya.

Gol balasan yang seharusnya bisa jadi gol kemenangan Getafe akhirnya datang di menit ke-74 lewat Angel Rodriguez. Bermula dari kejelian Francesco Portillo menghindari offside kala menerima umpan lambung via set piece sehingga terjadi situasi 3 vs 1, bola kemudian dikirim pada Angel yang tinggal melakukan tap in mudah.

SUSUNAN PEMAIN

GETAFE (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Damián Suárez, Djene Dakonam Ortega, Juan Cala, Vitorino Antunes, Markel Bergara, Mauro Arambarri, Francisco Portillo, Gaku Shibasaki, Amath Diedhiou, Jorge Molina

CADANGAN : Bruno González Cabrera, Ángel, Sergio Mora, Francisco Molinero, Daniel Pacheco, Faycal Fajr, Filip Manojlovic

ATHIETIC BILBAO (4-2-3-1): Iago Herrerín, Íñigo Lekue Martinez, Unai Núnez, Aymeric Laporte, Enric Saborit, Mikel Rico, Ander Iturraspe, Iñaki Williams, Raul García, Markel Susaeta, Sabin Merino Zuloaga

CADANGAN : Eneko Bóveda, Beñat, Xabier Etxeita, Aritz Aduriz, Mikel Vesga Arruti, Unai Simón Mendibil, Inigo Córdoba


VIDEO CUPLIKAN GOL Getafe 2-2 Athletic Bilbao: Drama Tiga


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar