[VIDEO] CUPLIKAN GOL Hertha Berlin 1-1 Borussia Dortmund: Berbagi Angka Di Ibu Kota

By Angelice Onggi - Sabtu, Januari 20, 2018


MAJALAH BOLA,Berlin – Hasil imbang 1-1 mengkahiri duel antara Hertha Berlin melawan Borussia Dortmund yang digelar di Olympiastadion Berlin dalam lanjutan spieltag ke-19 Bundesliga, Sabtu (20/1) dini hari WIB. Seluruh gol di pertandingan ini tercipta di babak kedua.

Bertandang ke Ibu Kota Jerman tak menghalangi Borussia Dortmund untuk tampil dominan di babak pertama. Skuat asuhan Peter Stoger itu langsung mengambil alih inisiatif serangan sejak peluit tanda laga dimulai berbunyi.

Baru 16 menit laga berjalan, Dortmund memiliki peluang bagus lewat upaya Shinji Kagawa dan Julian Weigl. Sayangnya, dua peluang itu masih melebar di sisi gawang Hertha.

Setelah lepas dari menit ke-20, Hertha Berlin terlihat lebih banyak memiliki peluang ketimbang Dortmund, salah satunya melalui Nklas Stark pada menit ke-33. Namun, tandukan bek tengah Hertha itu masih menyamping dari gawang Roman Burki. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 0-0 masih tetap bertahan.

Ketika turun minum pelatih Hertha, Pál Dárdai sepertinya menginstruksikan anak-anak asuhannya langsung menekan Dortmund. Hal itu sudah terlihat ketika babak kedua baru berjalan satu menit.

Umpan dari Valentino Lazaro berhasil diselesaikan Davie Selke dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Gol kelima di Bundesliga musim ini dari penyerang timnas Jerman U-21 itu memecah kebutuan di laga ini dan membawa Hertha unggul sementara atas Dortmund.

Tertinggal dengan gol cepat di babak kedua membuat para pemain Borussia Dortmund langsung bereaksi. Mario Gotze dan kolega kian meningkatkan intensitas serangan ke lini pertahanan Hertha Berlin.

Hasil dari serbuan terus-menerus yang dilakukan para pemain Dortmund berbuah hasil pada menit ke-71. Umpan manis dari penyerang muda asal Inggris, Jadon Sancho berhasil diteruskan dengan sundulan dari jarak dekat oleh Shinji Kagawa sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah sukses menyamakan kedudukan, Borussia Dortmund kian kencang memberikan tekanan pada Hertha. Jeremy Touljan berpeluang membawa Die Borussen memimpin pada menit ke-82, tapi sayang upayanya masih bisa diselamatkan Thomas Kraft.

Hingga akhir laga skor imbang 1-1 tak beubah. Hasil ini membuat Dortmund untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan raihan 30 poin. Sementara itu Hertha Berlin tertahan di posisi ke-11 klasemen dengan torehan 25 poin.

Susunan Pemain

Herha Berlin : Kraft, Weiser, Stark, Lustenberger, Plattenhardt, Maier, Skjelberd, Lazaro, Duda, Kalou, Selke.

Cadangan : Pekarik, Darida, Langkamp, Mittelstadt, Ibisevic, Klinsmann.

Borussia Dortmund : Burki, Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan, Kagawa, Weigl, Gotze, Pulisic, Schurrle, Sancho.

Cadangan : Weidenfeler, Zagadou, Sahin, Yarmolenko, Isak, Akanji, Castro.


VIDEO CUPLIKAN GOL Hertha Berlin 1-1 Borussia Dortmund


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar