[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia 1-4 Islandia: Hattrick Albert Gudmundsson Benamkan Garuda

By Angelice Onggi - Senin, Januari 15, 2018


MAJALAH BOLA,Tim nasional (timnas) Indonesia harus mengakui keunggulan Islandia dengan skor 1-4 pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018).

Kemenangan Islandia berhasil didapat berkat hat-trick Albert Gudmundsson (menit ke-45+1, 65'-pen, 72') dan Arnor Smarason (59').

Sementara satu gol timnas Indonesia dipersembahkan oleh Ilham Udin Armaiyn (21').

Di sepanjang pertandingan, timnas Indonesia lebih banyak berada di bawah tekanan Islandia.

Tim debutan Piala Dunia itu mampu beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa sejak awal laga.

Namun, timnas Indonesia justru mampu mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan ini melalui sontekan Ilham Udin pada menit ke-29.

Gol untuk Indonesia berhasil tercipta berawal dari umpan silang kaki kiri Febri Hariyadi dari sisi kanan serangan tim.

Bola sebenarnya sudah berhasil diamankan oleh berhasil kiper Islandia, Runar Alex Runarsson.

Namun, saat mendarat ke tanah, bola terlepas dari tangan kiper berusia 22 tahun itu.

Ilham Udin Armaiyn yang berada di dekat Alex pun dengan sigap mencocor bola ke gawang yang telah kosong.

Keunggulan itu membuat permainan Indonesia menjadi lebih baik dan mampu beberapa kali membahayakan gawang Islandia.

Namun, jelang akhir pertandingan babak pertama keunggulan Indonesia itu harus sirna akibat gol dari pemain pengganti Albert Gudmundsson pada menit ke-45+1.

Andritany sebenarnya sudah berhasil menggagalkan peluang Gudmundsson tersebut.

Namun, bola muntah gagal dijangkau Fachruddin Aryanto dan berhasil kembali disosor oleh Gudmundsson ke gawang yang telah kosong yang membuat laga babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Islandia melakukan beberapa perubahan yang juga berdampak besar pada permainan mereka, salah satunya mengganti Andri Rúnar Bjarnason dan memasukan Óttar Magnús Karlsson.

Nama terakhir disebut memiliki andil dalam mengantarkan Islandia meraih keunggulan pada pertandingan ini.

Karlsson sukses menyambut umpan tendangan penjuru dari Gudmundsson yang membentur mistar gawang sebelum bola muntah berhasil disambar Arnor Smarason dengan sebuah tendangan keras pada menit ke-59.

Enam menit berselang, Islandia semakin unggul dari Indonesia setelah Gudmundsson berhasil mencetak gol kedua di laga ini melalui eksekusi tendangan penalti.

Hadiah tersebut didapat Islandia setelah Gudmundsson dijatuhkan Hansamu Yama di dalam kotak terlarang.

Pada menit ke-72, Gudmundsson berhasil mencetak hat-trick melalui sebuah sontekan pelan yang membuat Andritany harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri dan mengubah skor menjadi 4-1 untuk tim tamu.

Pertandingan ini tentu akan selalu dikenang oleh Gudmundsson karena gelandang serang milik PSV Eindhoven itu berhasil mencetak gol pertama untuk timnas Islandia dan langsung ia sempurnakan menjadi hat-trick.

Indonesia 1 - 4 Islandia (Ilham Udin Armaiyn 21'; Albert Gudmundsson 45+1', 65'-pen, 72', Arnor Smarason 59')

Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): 26-Andritany Ardhiyasa; 2-I Putu Gede Juni Antara (11-Gavin Kwan Adsit 77'), 16-Fachrudin Aryanto, 23-Hansamu Yama, 28-Rezaldi Hehanusa; 8-Muhammad Hargianto (21-Andik Vermansyah 75'), 19-Bayu Pradana; 25-Osvaldo Haay (10-Egy Maulana Vikri 85'), 29-Septian David Maulana (6-Evan Dimas 56'), 13-Febri Hariyadi; 20-Ilham Udin Armaiyn (7-Boaz Solossa 67')

Pelatih : Luis Milla

Islandia (3-5-2) : 1-Runar Alex Rúnarsson; 6-Holmar Orn Eyjolfsson (17-Orri Ómarsson 46'), 5-Jon Gudni Fjoluson, 18-Felix Orn Fridriksson; 23-Samúel Fridjónsson (3-Vidar Jonsson 68'), 21-Arnór Ingvi Traustason (10-Albert Gudmundsson 27'), 16-Olafur Skúlason (19-Hilmar Halldórsson 46'), 8-Arnór Smárason, 7-Aron Sigurdarson; 11-Kristján Flóki Finnbogason (22-Tryggvi Haraldsson 76'), 15-Andri Rúnar Bjarnason (9-Óttar Magnús Karlsson 46')

Pelatih : Heimir Hallgrímsso



VIDEO CUPLIKAN GOL Indonesia 1-4 Islandia


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar