[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia Selection 0-6 Islandia: Pembantaian Di Tengah Guyuran Hujan Lebat

By Angelice Onggi - Jumat, Januari 12, 2018


MAJALAH BOLA,Sleman Indonesia Selection kalah telak 0-6 dalam laga ekshibisi melawan Islandia, Kamis (11/1/2018), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pemain-pemain seleksi Indonesia yang rata-rata sudah terbilang senior tak mampu bersaing dengan Islandia yang mendominasi jalannya pertandingan. Sebagai catatan ini bukan lah timnas resmi Indonesia.

Islandia bermain santai pada pertandingan ini di awal babak pertama, mereka mencari celah dengan hati-hati, tetapi secara keseluruhan Islandia lebih menguasai jalannya pertandingan.

Walau tampak sedikit gugup, Indonesia masih bisa menangani serangan-serangan pemain Islandia, tetapi pada menit 12 Tony dianggap wasit mendorong Albert di kotak penalti, wasitpun menunjuk titik putih. Sebuah momen yang menarik ditunjukkan wasit internasional asal Jepang dala sebuah insiden yang di kompetisi lokal Indonesia kemungkinan besar bakal dibiarkan berlalu tanpa hukuman.

Luar biasanya Rivky Mokodompit yang ditunjuk sebagai penjaga gawang utama Indonesia Selection mampu membaca arah tendangan dan menggagalkan penalti tersebut.

Indonesia akhirnya kebobolan pada menit 30, Maman mencoba menghalau umpan menusuk ke tengah lapangan dari sisi kiri, tetapi itu malah mengarah ke gawang sendiri dan Rivky yang kaget menepis bola tersebut, sayang bola memantul ke Andre yang mengeksekusinya dengan tendangan salto.

Indonesia mencoba membangun serangan untuk membalas gol Islandia, tetapi mereka beberapa kali kesulitan ketika sudah mencapai kotak penalti. Islanda punya beberapa peluang, tetapi mereka keakuratan tembakan mereka masih kurang. Islandia masih tampak kurang kompak walau mereka menguasai jalannya laga.

Di akhir babak pertama hujan deraspun turun di Maguwoharjo dan lapangan sedikit becek, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Saat babak kedua dimulai, hujan lebat masih belum reda dan satu menit permainan berjalan Indonesia kembali kebobolan, kali ini dari bola mati. Tendangan bebas dari sisi kiri ke kotak penalti Indonesia disambar dengan sundulan Kristjan.

Pada menit 54 wasit Yamamoto akhirnya menghentikan pertandingan karena bola tidak bergulir lagi dengan normal. Namun selain bola terkadang terhenti karena membentur air, terdengar suara petir yang cukup keras. Ini Dianggap bisa membahayakan keselamatan pemain di lapangan.

Pertandingan dimulai kembali kurang dari 10 menit kemudian dan Indonesia mencoba untuk mengubah skor. Rizky Pora dan Cristian ‘El Loco’ Gonzales sempat mendapat peluang tetapi gagal memanfaatkanya. Namun, Indonesia malah kebobolan lagi pada menit 66, gol do cetak Ottar.

Pertahanan Indonesia menurun setelah skor 3-0, satu menit kemudian Albert nyaris membuat skor menjadi 4-0. Islandia kemudian menambah gol mereka pada menit 79 melalui Hjotur, pertahanan Indonesia benar-benar longgar, tidak seperti di babak pertama tadi dan hanya berselang tiga menit skor menjadi 6-0 berkat gol Holma. Gol Holmar ini mirip dengan gol kedua mereka melalui tendangan bebas dari sisi kiri. Pertahanan udara Indonesia sangat lemah.

Menit-menit akhir Greg Nwokolo mencoba keras untuk menerobos pertahanan Islandia, tetapi upaya masih tidak memuahkan hasil dan pertandingan berakhir 0-6.

Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Rivky; Toni Sucipto, Maman, Jufriyanto, Zulkifli Sukur; Manahati, Bustomi, Paulo Sitanggang; Rizky Pora, Bambang Pamungkas; Bayu Gatra

Islandia (4-4-2): Schram; Boovarson, Eyjolfsson, Jonsson, Gudmoundsson, Hermansson, A. Jonsson, Anderson, Bjarnason, Skulason, Traustasson


VIDEO CUPLIKAN GOL Indonesia Selection 0-6 Islandia


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar