[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-1 Everton: Van Dijk Langsung Beri Dampak Pada The Reds

By Angelice Onggi - Sabtu, Januari 06, 2018


MAJALAH BOLA,Liverpool Liverpool berhasil menang tipis 2-1 di derby Merseyside melawan Everton di Anfield (6/1). Sempat tertahan imbang 1-1 hingga akhir babak kedua, Virgil van Dijk mengantarkan The Reds ke putaran berikutnya FA Cup.

Seperti biasa derby Merseyside selalu berlangsung intens bahkan Wayne Rooney langsung mendapat kartu kuning dalam waktu tujuh menit. Liverpool lebih mendominasi jalannya pertandingan dan lebih banyak melakukan serangan, total di babak pertama mereka melepaskan lima tembakan, tetapi hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Everton hanya kebagian satu tembakan dan itupun melenceng.

Walau pertandingan berjalan intens, Everton lebih memilih menunggu dan bertahan pada pertandingan ini sementara itu Liverpool kesulitan untuk mencetak gol. Everton lebih mengutamakan serangan balik, menunggu kesalahan pemain Liverpool.

Pada menit 25 Milner mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan, umpan Gomez masuk ke kotak penalti Everton dan disambut tendangan setengah voli Milner tetapi masih melenceng.

Keberuntungan pun menghampiri Liverpool pada menit 34, Mason Holgate tertangkap mata wasit menarik Lallana hingga jatuh di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Milner sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Pertandingan tetap kembali seperti sebelumnya. Suasana sempat panas di menit-menit akhir babak pertama ketika Firmino didorong Holgate ke arah tribun penonton. Firmino marah dan kericuhan yang melibatkan hampir semua pemain pun terjadi dan wasit mencoba menenangkan semua pemain. Tidak ada kartu untuk Holgate atau Firmino, tetapi mereka mendapat peringatan keras.

Di babak kedua pertandingan semakin intens, Everton semakin berani keluar untuk melakukan serangan, Calvert-Levin sempat mendapat peluang ciamik setelah mendapat umpan silang melengkung di kotak penalti Liverpol, tetapi upaya masih bisa di selamatkan Karius.

Everton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 67. Di awal dari tendangan sudut Liverpool yang mampu dimentahkan pemain Everton dan dengan sangat cepat berubah menjadi serangan balik. Liverpool hanya menyisakan dua orang di belakang dan tak mampu membendung kombinasi serangan yang berakhir dengan tendangan terarah Sigurodsson dari depan kotak penalti.

20 menit setelah gol Sigurdsson Liverpool kembali unggul. Tak sia-sia mereka membeli mahal bek jangkung Southampton Virgil van Dijk, pemain 75 juta Poundsterling ini berhasil mencetak gol menanduk tendangan sudut Oxlade-Chamberlain.

Pertandingan pun usai dengan keunggulan 2-1 untuk Liverpool. Van Dijk langsung memberi dampak pada Liverpool di pertandingan pertamanya.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Karius; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Can, Oxlade-Chamberlain; Mane, Firmino, Lallana.

Cadangan : Ward, Alexander-Arnold, Klavan, Lovren, Wijnaldum, Ings, Solanke.

Everton (4-2-3-1): Pickford; Kenny, Holgate, Jagielka, Martina; McCarthy, Schneiderlin; Sigurdsson, Rooney, Bolasie; Calvert-Lewin.

Cadangan : Joel, Williams, Baningime, Davies, Vlasic, Lookman, Niasse


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 2-1 Everton


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar