[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-3 West Brom: Drama VAR Dan Bobroknya Lini Belakang Singkirkan The Reds

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 28, 2018


AGEN SBOBET,LiverpoolWest Bromwich Albion secara megejutkan mampu menang 3-2 di markas Liverpool pada laga ronde keempat Piala FA, Minggu (28/1) dini hari WIB. Beberapa insiden VAR dan buruknya lini belakang Liverpool menghiasi laga ini.

Liverpool memulai laga dengan keyakinan dan determinasi tinggi. Laga baru beumur lima menit, The Reds sudah mampu membuka skor melalui tendangan chip indah Roberto Firmino setelah memanfaatkan bola muntah sepakan Mohamed Salah.

Namun, keunggulan Liverpool hanya bertahan dua menit saja. Laga memasuki menit ke-7, West Brom mampu menyamakan skor melalui Jay Rodriguez tepat di tepi kotak penalti Liverpool.

Entah apa yang terjadi di lini belakang Liverpool. Empat menit kemudian, Jay Rodriguez kembali bisa mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari eks bek Arsenal, Kieran Gibbs, Rodriguez kembali menaklukan Simon Mignolet.

Bahkan, seharusnya West Brom bisa unggul 3-1 di menit ke-20 jika gol dari Craig Dawson tak dibatalkan wasit setelah melihat rekaman ulang di teknologi VAR. Skor 1-2 sementara tetap bertahan.

Liverpool mendapatkan peluang emas di menit ke-27 seteah wasit memberi mereka hadiah penalti. Namun, Roberto Firmino yang maju sebagai algojo gagal mengeksekusi peluang emas itu. Bola sepakannya hanya membentur mistar gawang West Brom.

Jelang babak pertama berakhir, kondisi justru kian buruk untuk Liverpool. Joel Matip melakukan gol bunuh diri pada menit kedua injury time yang membuat skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan West Brom hingga babak pertama berakhir.

Meski kebobolan tiga gol di babak pertama, Jurgen Klopp tetap mempercayakan 11 pemain yang menjadi starting XI nya di pertandingan ini di babak kedua.

Sama seperti babak pertama, The Reds tampil sangat dominan di babak kedua ini. Mereka memiliki penguasaan bola mencapai lebih dari 65 persen. Namun, terlihat sekali Mohamed Salah dan kawan-kawan sulit menembus pertahanan West Brom.

Memasuki meit ke-65 barulah Klopp melakukan pergantian pemain. Tak tanggung-tanggung, ia langsung melakukan tiga pergantian sekaligus.

Sadio Mane, Oxlade-Chamberlain, dan Emre Can ditarik keluar. Kemudian masuk Jordan Henderson, Danny Ings, dan James Milner.

Tekanan bertubu-tubi yang dilakukan Liverpool menemaui hasil di menit ke-78. Mohamed Salah berhasil membobol gawang West Brom selah memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino

Meski terus menekan, Liverpool tak bisa menyamakan kedudukan. Hingga laga berakhir skor 2-3 tetap bertahan. Dengan hasil ini West Brom melaju ke babak kelima Piala FA musim ini dan membuat Liverpool harus kembali tersingkir setelah mereka mengalami hal yang sama di musim lalu.

Susunan Pemain

Liverpool : Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Moreno; Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino.

Cadangan : Ward, Lovren, Gomez, Henderson, Milner, Ings, Solanke

West Brom : Foster; Nyom, Evans, Dawson, Brunt, Gibbs; Livermore, Barry, Krychowiak; Rodriguez; Robson-Kanu.

Cadangan : Myhill, Yacob, Hegazy, Burke, McClean, Philips, Rondon.


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 2-3 West Brom


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar