[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 4-3 Manchester City: Mimpi Invicible Citizens Berakhir!

By Angelice Onggi - Senin, Januari 15, 2018


MAJALAH BOLA,Merseyside – Predikat game terbaik di Premier League musim 2017/2018 tampaknya sudah mememukan pemenangnya usai Liverpool dan Manchester City menyajikan duel penuh ketegangan di Senin (15/1) dini hari lalu. The Citizenz yang selama 22 pekan tidak terkalahkan harus takluk dari The Reds lewat adu banyak gol yang berujung 4-3 untuk keunggulan tuan rumah.

Berkat kemenangan gemilan yang mengagalkan impian City untuk meraih gelar tanpa terkalahkan dalam semusim liga (invicible) Liverpool berhak langsung naik ke posisi runner up dengan 47 poin. Untuk sementara jumlah poin mereka masih menyamai perolehan Manchester United yang unggul selisih gol. Sedangkan City tetap nyaman di puncak dengan 62 angka.

Start yang baik benar-benar ditunjukkan Liverpool dengan kesuksesan mereka mencuri satu gol saat laga belum genap berumur 10 menit. Sempat terancam terkena hukuman penalti usai Dejan Lovren menjatuhkan Raheem Sterling di area terlarang, Alex-Oxlade Chamberlain justru membuat tribun-tribun Anfield bergemuruh keras. Memanfaatkan bola yang sukses direbut oleh Roberto Firmino di area City, Chamberlain kemudian merangsek kedepan kotak penalti tanpa gangguan dari empat pemain lawan dan dalam sekejap sepakannya sudah membuat jala gawang Ederson Moraes bergetar.

Sergio Aguero nyaris membuat gol balasan di menit ke-21 yang bisa menjadi gol perdananya di Anfield. Sayangnya striker 29 tahun asal Argentina tersebut gagal menyambar umpan deras mendatar dari Kevin de Bruyne meski sudah punya langkah yang lebih jauh dari penjaganya.

Tiga menit kemudian City lagi-lagi mengancam namun dewi keberuntungan belum menaungi mereka. Tendangan keras Leroy Sane dari tepi kotak penalti meluncur deras namun malah membentur punggung dari Lovren. Hasilnya bola terpantul liar tipis di sisi kanan gawang Loris Karius yang hanya bisa terpaku.

Masuk setengah jam pertama Liverpool punya kesempatan besar untuk menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari Chamberlain yang sukses melewati Danilo, sebuah crossing kemudian dikirim kepada Firmino namun sang penyerang Brazil justru gagal melakukan sundulan meski posisi di tiang dekat begitu ideal untuk mencetak gol.

Gol penyeimbang yang dicari City akhirnya lahir juga saat babak pertama menyisakan lima menit saja di awaktu normal. Mendapatkan umpan panjang dari sisi kanan lapangan, Sane dengan mantap mengelabui Joe Gomez dan Joel Matip seklaigus sebelum menjebol gawang Loris Karius dengan sebuah finishing nekat kearah tiang dekat.

Babak kedua praktis jadi ajang pesta bagi Liverpool. Terlepas dari kegagalan Salah dan Chamberlain mendapatkan gol kedua di menit 56 dan sundulan Nicolas Otamendi yang membentur mistar tiga menit sebelumnya, The Reds benar-benar menggila. Hanya dalam tempo 10 menit tuan rumah mampu melesakkan tiga gol sekaligus.

Firmino jadi pengawal pesta dengan gol apiknya di menit ke-59. Sukses mengalahkan John Stones dalam duel perebutan operan dari Chamberlain, eks TSG Hoffenheim tersebut menaklukkan Ederson dengan sebuah sepakan lop yang sempat membentur tiang sebelum bersarang didalam gawang.

Sadio Mane kemudian menyusul bikin gol sekiar dua menit setelahnya. Nyaris tanpa halangan untuk memasuki area pertahanan City penyerang sayap asal Senegal tersebut dengan cantik membuat bola masuk kedalam gawang dengan kaki kirinya. Kredit patut diberikan pada Salah yang bisa melakukan perebutan bola krusial dan menyediakan assist bagi Mane.

Tidak berselang lama Mohamed Salah ikut memasukkan namanya ke papan skor. Di menit ke-68 topskorer LIverpoool tersebut dengan cerdas memanfaatkan kesembronoan Ederson untuk maju keluar dari wilayahnya dan melakukan tembakan lambung yang membuat bola masuk kedalam gawang dengan cara yang paling apik.

Namun City mendadak bangkit saat waktu normal menyisakan 10 menit saja. Berawal dari gol jarak dekat Bernardo Silva yang masuk dari bangku cadangan, momentum tim away pun kembali terbangun.

Ilkay Gundogan kemudian sempat membuat publik Anfield cemas usai gelandang Jerman tersebut sukses mengkonversi assist dari Aguero menjadi gol tepat di menit ketiga waktu tambahan. Andai tendangan bebas De Bruyne tidak menyamping di masa injury time maka cerita bagi City akan berbeda.

SUSUNAN PEMAIN

LIVERPOOL (4-2-3-1): Loris Karius, Joe Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Andrew Robertson, Emre Can, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Mohamed Salah, Sadio Mané, Roberto Firmino

CADANGAN : James Milner, Ragnar Klavan, Adam Lallana, Simon Mignolet, Danny Ings, Dominic Solanke, Trent Alexander-Arnold

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson Santana de Moraes, Kyle Walker, John Stones, Nicolás Otamendi, Fabian Delph, Kevin De Bruyne, Fernandinho, IIkay Gündogan, Raheem Sterling, Sergio Agüero, Leroy Sané

CADANGAN : Claudio Bravo, Danilo, Eliaquim Mangala, Bernardo Silva, David Silva, Alexander Zinchenko, Brahim Diaz


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 4-3 Manchester City


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar