[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 4-1 Burnley: Brace Kilat Aguero Jadi Inspirasi Kemenangan The Citizens

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 07, 2018


MAJALAH BOLA,Manchester Manchester City harus menunggu hingga babak kedua untuk menyudahi perlawanan Burnley yang sempat mengagetkan di babak ketiga Piala FA di Etihad Stadium, Sabtu (6/1/2018) malam WIB. Sergio Aguero menjadi bintang terangnya kali ini dengan catatan brace yang ditorehkannya.

Dengan karakter yang biasa ditampilkan, Manchester City tampil sangat dominan. 15 menit awal berbagai peluang mereka kreasikan, dan untung saja Burnley memiliki penjaga gawang cekatan seperti Nick Pope.

Benar saja, keasyikan menyerang membuat pasukan Pep Guardiola lengah dalam mengawal pertahanan. Kejutan pun terjadi, dengan satu tembakan ke gawang satu-satunya dari Ashley Barnes, sukses merobek gawang yang kali ini dikawal Bravo.

Tersentak dengan gebrakan sang tamu, membuat City kepanasan. Mereka hampir saja membalas gol lewat sundulan Nicolas Otamendi di menit ke-29, sayang peluang itu masih mentah.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, sundulan Fernandinho sekilas hampir saja masuk merobek jala gawang Pope. Namun lagi-lagi bola masih belum mau masuk, dan paruh pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Clarets.

Babak kedua, City sama sekali tak memberikan Burnley kesempatan untuk menguasai bola. Kendali permainan sepenuhnya dikuasai oleh mereka, dan luar biasanya sukses membalikkan keadaan dengan jeda waktu hanya dua menit, yang semuanya dikreasikan Sergio Aguero.

Pertama terjadi di menit ke-56, striker mungil asal Argentina itu dengan gerakan kilat lolos dari jebakan offside dan menyelesaikan umpan tendangan bebas mendatar dari Gundogan. Sebuah kerjasama yang sangat terorganisir.

Kemudian ia menggandakan skor menit ke-58, kembali kerjasamanya dengan Gundogan yang memberikannya umpan tumit mampu melewati pertahan Burnley dengan sangat mudah. Aguero yang tinggal berhadapan langsung dengan Pope, berhasil mengecohnya dan membuat skor berbalik menjadi 2-1.

Pada menit ke-71, pertahanan pasukan Sean Dyche benar-benar kocar-kacir. Kali ini kerjasama apik antara David Silva dan Leroy Sane yang menjadi biang keroknya, terobosan mantap Silva dicocor dengan mudah oleh Sane untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Unggul jauh tak membuat City cepat berpuas diri. Berkali-kali gawang Pope terus ditebar ancaman menakutkan dari para penyerang buas skuat Pep Guardiola. Hal itu membuat koordinasi pertahanan The Clarets semakin kacau balau, apalagi mereka berani memainkan bek muda minim berpengalaman.

Bisa ditebak, City semakin meninggalkan sang tamu dengan gol keempat pada pertandingan ini yang diciptakan Bernardo Silva pada menit ke-82. Serangan balik mematikan City diakhiri penyelesaian manis winger Portugal, ada kecerobohan dari Pope juga yang maju terlalu cepat.

Skor akhir 4-1 pun tak berubah hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini membuat City melaju ke babak 32 besar, menyusul tim-tim besar Premier League lainnya yang telah memastikan diri lolos.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane

Burnley (4-4-1-1): Nick Pope; Matthew Lowton, Kevin Long, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Berg Gudmundsson, Jack Cork, Ashley Westwood, Ashley Barnes; Sam Vokes; Jeff Hendrick


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester City 4-1 Burnley


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar