[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 3-0 Stoke City: Benamkan The Potters, Red Devils Pangkas Jarak

By Angelice Onggi - Selasa, Januari 16, 2018


MAJALAH BOLA,Manchester Manchester United berhasil memanfaatkan kekalahan tetangganya dengan meraih kemenangan di pekan ke-23 Premier League atas Stoke City di Old Trafford, Selasa (16/1/18) dini hari WIB.

Efektifitas dalam memanfaatkan peluang menjadi pembeda dalam pertandingan di babak pertama. Stoke City di luar dugaan tampil lepas dan merepotkan Red Devils dalam beberapa kali kesempatan, padahal mereka saat ini masih belum bisa didampingi seorang pelatih.

Tuan rumah mendapatkan momentum mengendalikan laga di menit ke-9, saat Antonio Valencia melepaskan tendangan geledek yang menembus jala Jack Butland. Sang wakil kapten menciptakan gol pembuka yang sangat indah.

Namun The Potters tak tinggal diam begitu saja, mereka mengancam lewat serangan balik yang hampir membuat De Gea harus memungut bola dari gawangnya di menit ke-16. Sayang sepakan Stephen Ireland di dalam kotak penalti masih melebar.

Ireland mendapatkan kesempatan kedua lima menit berselang, saat kerjasama apik dirinya dengan Shaqiri di dalam kotak penalti hampir saja membuahkan gol. Berdiri bebas, gelandang Irlandia itu melepaskan tembakan yang kembali masih tak tepat sasaran.

Setan Merah mendapatkan kenyamanan setelah terjadi gol kedua tujuh menit jelang babak berakhir. Umpan datar Paul Pogba di garis pertahanan Stoke, disambar dengan jahatnya oleh Antonhy Martial yang menghujam sisi pojok kanan atas gawang.

Di akhir babak pertama, David De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan jarak dekat dari Xherdan Shaqiri. Skor 2-0 menjadi kemenangan Setan Merah di paruh pertama.

Babak kedua menjadi ajang pembuktian kualitas Setan Merah. Mereka memiliki banyak sekali peluang, namun penampilan cukup prima dari Butland menggagalkan beberapa upaya maksimal tuan rumah.

Barulah pada menit ke 72, Red Devils menambah skor dengan Romelu Lukaku mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Ketenangannya di dalam kotak penalti, menyudahi frustasinya sepanjang laga.

Empat menit jelang bubaran, De Gea lagi-lagi pertontonkan aksi gemilangnya. Kali ini ia menahan tendangan keras jarak dekat dari Biram Diouf. Selamatlah gawang Setan Merah dari kebobolan, dan membuat sang kiper mendapatkan clean sheet lagi.

Pasalnya di sisa waktu tak ada lagi gol yang tercipta. Setan Merah menang dengan meykainkan 3-0 atas Stoke. Hasil yang membuat MU memangkas jarak menjadi 12 poin dengan Manchester City yang kalah atas Liverpool di pertandingan sebelumnya.

Sedangkan Stoke semakin terbenam di jurang nestapa, dengan mengoleksi 20 poin. Ini menjadi kekalahan perdana usai memecat pelatih Mark Hughes akhir pekan lalu.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Shaw; Pogba, Matic; Mata, Lingard, Martial; Lukaku

Stoke City (4-1-4-1): Butland; Bauer, Zouma, Martins Indi, Tymon; Fletcher; Shaqiri, Allen, Ireland, Choupou-Moting; Crouch


[VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester United 3-0 Stoke City


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar