[VIDEO] CUPLIKAN GOL Nottingham Forest 4-2 Arsenal: Dua Penalti Forest Singkirkan The Gunners

By Angelice Onggi - Senin, Januari 08, 2018


MAJALAH BOLA,Nottingham – Langkah Arsenal harus terhenti di babak ketiga FA Cup setelah secara mengejutkan ditumbangkan oleh tim divisi Championship, Nottingham Forest di The City Ground Stadium, Senin (8/1/18) dini hari WIB.

Efektivitas serangan lebih dipunyai oleh kubu tuan rumah, meski penguasaan bola sepenuhnya dipegang oleh The Gunners di pertandingan babak pertama.

Sementara dari segi peluang, Meriam London juga lebih banyak memiliki kesempatan namun masih terlalu mentah. Berbeda dengan Nottingham, yang menggunakan strategi serangan balik dan dari setiap kesempatan yang mereka dapat cukup mengancam gawang Ospina.

Benar saja bencana besar terjadi untuk The Gunners, ketika baru masuk menit ke-20. Tendangan bebas melengkung indah dari Kieran Dowell berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Eric Lichaj yang berdiri tak terkawal di mulut gawang untuk menggetarkan jala Ospina.

Tiga menit berselang The Gunners untungnya langsung bisa membalas, dan diawali dengan proses sama pula lewat tendangan bebas. Theo Walcott mengirimkan umpan manja yang sukses disundul oleh Rob Holding meski sayang masih membentur tiang gawang, namun bola muntah dicocor dengan sempurna oleh Per Mertesacker.

Menit ke-39, gelandang muda Arsenal Reiss Nelson hampir mencetak gol debut andai sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak menyamping di sisi gawang.

Semenit jelang babak pertama berakhir, publik The City Ground bergemuruh lagi menyambut gol kedua yang dilesakan oleh Eric Lichaj. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu, sukses menceploskan bola dengan aksi tendangan voli. Skor 2-1 pun menutup paruh pertama.

The Gunners masih belum bisa kembangkang permainannya di babak kedua, di mana mereka kebingungan dengan pressing ketat yang ditunjukkan The Tricky Trees. Dan menit ke-64, Rob Holding membuat petaka untuk timnya setelah ia melakukan pelanggaran di kotak penalti yang berujung penalti.

Striker termuda di skuat Forest Ben Brereton mengambil eksekusi tersebut, dan dengan tenangnya ia meletakkan bola di sudut kanan yang membuat Ospina terkecoh.

Arsenal yang tanpa didampingi Wenger di pinggir lapangan, baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-79. Kesalahan antisipasi dari kiper Nottingham, berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Danny Welbeck.

Lagi, penalti didapat oleh Forest pada menit ke-85 setelah kali ini Debuchy yang melanggar keras pemain tim tuan rumah di dalam kotak penalti. Kieran Dowell yang menjadi algojo berhasil menceploskan bola, namun gol tersebut perlu diperdebatkan karena Dowell terjatuh lebih dahulu dan terlihat menendang bola dengan dua kakinya.

Nottingham terpaksa bermain dengan sepuluh orang ketika laga menyisakan satu menit lagi. Joe Warroll diusir wasit Jon Moss. Namun di sisa waktu dengan unggul jumlah pemain, The Gunners tak mampu mengejar skor.

Skor akhir 4-2 untuk Forest bertahan, dan membuat mereka berhak melaju ke babak 32 besar sementara Arsenal harus terhenti sampai disini petualangan mereka di FA Cup.

Susunan Pemain

Nottingham Forest (4-2-3-1): Jordan Smith; Eric Lichaj, Joe Worrall, Michael Mancienne, Armand Traore; David Vaughan, Ben Osborn; Matthew Cash, Kieran Dowell, Zach Clough; Ben Brereton

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Rob Holding, Ainsley Maitland-Niles; Mohamed Elneny, Joe Willock; Theo Walcott, Alex Iwobi, Reiss Nelson; Danny Welbeck


VIDEO CUPLIKAN GOL Nottingham Forest 4-2 Arsenal


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar