[VIDEO] CUPLIKAN GOL Roma 1-2 Atalanta: Serigala Ibu Kota Terkapar Di Hadapan 10 Pemain La Dea

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 07, 2018


MAJALAH BOLA,Rome – Hasil kurang memuaskan didapat Roma saat dipaksa tunduk dari tamunya Atalanta pada giornata ke-20 Serie A di Olimpico, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB. Dua gol cepat di babak pertama dari La Dea kubur mimpi I Lupi petik poin penuh di kandang.

Pertandingan berjalan seimbang sebenarnya di awal babak, ketika kedua tim mampu menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang masing-masing. Atalanta dengan permainan kolektif dan strategi bertahannya cukup membuat Roma sedikit kerepotan mengembangkan permainannya.

Publik Olimpico terhenyak saat Andres Cornelius berhasil menggetarkan jala gawang Alisson ketika memasuki menit ke-14. Serangan balik yang dilancarkan La Dea sangat ampuh, diawali Josip Ilicic yang memberikan umpan terbosan kepada Cornelius yang diselesaikan dengan sebuah tendangan melengkung menghujam sisi pojok.

Serigala Ibukota dibuat tak berdaya menyaksikan gawangnya kembali robek lima menit berselang. Kali ini giliran gelandang asal Belanda Marten de Roon yang sukses taklukkan Alisson untuk kedua kalinya di laga ini. Cornelius kali ini yang menjadi penyuplai bola.

Unggul dua gol membuat tingkat kepercayaan diri anak-anak Bergamo meningkat pesat. Dua peluang dari jarak berdekatan diciptakan Illicic dan Gomez, sayang mereka masih belum bisa catatkan namanya di papan skor.

Roma pun tak bisa berbuat apa-apa, hingga momen emas itu muncul ketika de Roon diganjar kartu merah tepat di pengujung laga babak pertama. Pelanggarannya terhadap Kolarov dihadiahi kartu kuning kedua dari wasit, meski hanya terjadi kontak minimalis.

Masuk babak kedua, angin segar berhembus ke arah tuan rumah. Unggul dengan satu pemain, membuat pasukan Eusebio di Francesco semakin ngebet mencari gol untuk memperkecil kedudukan.

Memang akhirnya I Lupi berhasil mendapatkan itu pada menit ke-56. Kerjasama apik El Shaarawy dengan Dzeko, diakhiri dengan sepakan keras menyusur tanah dari penyerang Bosnia yang menaklukan Berisha.

Pelatih Gian Piero Gasperini pun tak tinggal diam, ia memasukkan pemain-pemain yang bertipe bertahan untuk memasang tembok tebal agar tak tertembus oleh Serigala Lapar.

Edin Dzeko hampir saja mencatatkan gol keduanya di laga ini di menit ke-71, namun sundulannya memanfaatkan sepak pojok Florenzi masih melebar di sisi kanan gawang Atalanta. Sementara itu percobaan Florenzi juga masih belum tepat sasaran di menit ke-82.

Di sisa waktu, Giallorossi tak mampu mengejar ketertinggalan mereka. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Atalanta pun bertahan dan dengan hasil ini membuat Dzeko cs turun ke peringkat kelima digusur oleh saudara sekota Lazio dengan perbedaan satu poin saja. Sementara La Dea untuk sementara naik ke urutan keenam menggusur Sampdoria dengan koleksi 33 poin.

Susunan Pemain

Roma  (4-3-3): Alisson; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Lorenzo Pellegrini, Maxime Gonalons, Kevin Strootman; Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, Diego Perotti

Atalanta  (3-4-2-1): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Mattia Caldara, Jose Palomino, Hans Hateboer; Marten de Roon, Remo Freuler, Leonardo Spinazzola; Josip Ilicic, Alejandro Gomez; Andreas Cornelius


VIDEO CUPLIKAN GOL Roma 1-2 Atalanta


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar