[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sampdoria 1-1 Roma: Gol Injury Time Dzeko Buyarkan Kemenangan Tuan Rumah

By Angelice Onggi - Kamis, Januari 25, 2018


AGEN SBOBET,Genoa Sampdoria dan Roma berbagi poin setelah bermain imbang di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Ini adalah laga yang semestinya digelar di Giornata ketiga pada awal September 2017 namun tertunda karena cuaca buruk. Gol tuan rumah dicetak Fabio Quagliarella dari titik putih di injury time babak pertama. Sementara gol balasan tim tamu dicetak Edin Dzeko pada injury time babak kedua.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Roma di peringkat kelima klasemen dengan 41 poin. Serigala Ibu Kota kini berjarak dua poin saja dengan Inter Milan yang tepat berada di atas mereka. Sama halnya dengan Sampdoria yang tetap berada di posisi enam dengan selisih tujuh poin dari Roma.

Roma membangkucadangkan Emerson Palmieri yang disebut-sebut segera berseragam Chelsea. Namun bomber utama mereka, Dzeko, yang juga dirumorkan bakal hengkang bersama Emerson tetap masuk Starting XI.

Tak banyak peluang emas di 45 menit pertama waktu normal yang berjalan dengan penguasaan bola yang relatif berimbang. Namun tim tamu menghasilkan lebih banyak upaya ancaman, meski tidak terlalu membahayakan gawang Il Samp. Tercatat Roma membuat 13 upaya tembakan sementara Sampdoria tak sampai separuhnya, lima. Upaya Roma di antaranya dilakukan oleh Gregoire Defrel, Dzeko dan Radja Nainggolan. Sementara striker gaek, Quagliarella, menjadi tumpuan utama serangan kubu tuan rumah.

Namun tuan rumah justru berhasil unggul saat paruh pertama telah memasuki injury time. Adalah handball bek Roma Aleksandar Kolarov di kotak penalti yang menjadi biang keladi gol Sampdoria. Kolarov yang mencoba menghalau bola crossing dengan gerakan setengah salto justru menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit tegas menunjuk titik putih. Quagliarella yang mengeksekusi hadiah penalti tak membuat kesalahan. Tembakannya menghujam sudut gawang Roma meski kiper Alisson Becker telah bergerak ke arah yang benar. Skor 1-0 mengakhiri interval pertama.

Sampdoria melakukan peyegaran lini serang dengan memasukkan Gianluca Caprari enam menit pasca turun minum. Ia menggantikan sang pencetak gol, Quagliarella yang staminanya tentu sudah menurun di usianya yang ke-34.

Sementara Roma baru melakukan pergantian pemain pertamanya pada menit 63. Allenatore Roma, Eusebio Di Francesco juga membuat perubahan di lini serang karena tengah mengejar ketinggalan. Ia menarik keluar Defrel dan menukarnya dengan Patrik Schick, yang sama-sama berposisi penyerang.

Pada menit ke-67 jala gawang Sampdoria sempat digetarkan Dzeko. Namun momen tersebut tak disahkan sebagai gol karena penyerang yang kencang dikaitkan dengan Chelsea itu terlebih dulu terperangkap offside.

Hingga 90 menit waktu normal Roma tak kunjung menemukan gol penyeimbang. Namun saat laga sepertinya bakal dimenangi Sampdoria, Dzeko muncul sebagai pahlawan. Ia berhasil mencetak gol balasan pada menit kedua injury time babak kedua. Ia dengan tenang menyundul bola hasil umpan silang di depan mulut gawang.

Sampdoria gagal meraih tiga poin karena skor 1-1 bertahan hingga empat menit waktu tambahan yang diberikan wasit berakhir.

Susunan Pemain

Sampdoria : Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Strinic; Praet, Torreira, Linetty; Ramirez; Duvan Zapata, Quagliarella

Cadangan : Puggioni, Tozzo, Regini, Dodo, Murru, Andersen, Capezzi, Verre, Barreto, Alvarez, Kownacki

Roma : Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, Strootman, Nainggolan; Defrel, Dzeko, Cengiz Under

Cadangan : Skorupski, Lobont, Juan Jesus, Moreno, Peres, Nura, Antonucci, Emerson, Schick, Gerson


VIDEO CUPLIKAN GOL Sampdoria 1-1 Roma


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar