[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sevilla 3-5 Real Betis: Thriller! Derby Andalusia Berujung Pahit Untuk Debut Montella

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 07, 2018


MAJALAH BOLA,Sevilla – Debut yang sangat mengecewakan bagi Vincenzo Montella saat tim yang ditukanginya Sevilla kalah dalam Derby Andalusia menghadapi Real Betis di jornada ke-18 La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (7/1/18) dini hari WIB.

Publik Ramon Sanchez-Pizjuan dikejutkan dengan gol cepat yang dibuat Betis ketika babak pertama baru menyentuh detik ke-21. Fabian Ruiz sukses menaklukkan Sergio Rico dengan tendangan placing memukau.

Sevilla coba membalasnya secepat mungkin dengan mencari gol penyama kedudukan. Serangan sporadis mereka lancarkan, dengan menyisakan dua pemain saja di barisan pertahanan.

Strategi itu cukup membuahkan hasilnya pada menit ke-13, sontekan Wissam Ben Yedder menggetarkan jala Adan setelah dengan cerdiknya menerima umpan tendangan bebas dari Pablo Escudero. Skor berimbang 1-1.

Tak butuh waktu lama untuk Verdiblancos kembali mengungguli tuan rumah. Tepatnya di menit ke-21, tendangan bebas Joaquin melengkung indah di depan gawang dan sukses ditanduk dengan sempurna oleh bek Zouhair Feddal.

Selepas unggul, Betis cenderung menurunkan tempo permainan mereka. Alhasil hal tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Los Rojiblancos. Mereka terus menekan pertahanan sang tamu.

Ujungnya tuan rumah berhasil samakan skor lagi tepat lima menit jelang babak pertama berakhir. Berawal dari sisi kanan serangan, Jesus Navas memberikan umpan lambung yang mampu ditanduk oleh Bruno Vazquez yang mengarahkannya di depan gawang, bergerak liar Simon Kjaer menceploskannya ke dalam gawang.

Memasuki paruh kedua, pertandingan semakin seru karena tejadi balas membalas gol. Bahkan Betis mampu menciptakan dua gol dengan jarak yang sanagat berdekatan.

Pertama gol yang dibuat oleh Riza Durmisi pada menit ke-63. Overlap nya membuahkan hasil yang sangat manis, tanpa terkawal ia berlari merangsek masuk dan mendapat umpan silang saat dirinya berdiri bebas, yang dengan mudahnya menceploskan bola.

Sergio Leon semakin menambah derita Sevilla pada menit ke-65, kerjasama apik dirinya dengan Christian Tello mengecoh pertahanan tuan rumah yang sekali lagi sangat longgar dalam menjaga daerah paling vital tersebut.

Namun drama masih berlanjut, ketika Clement Lenglet memaksa Betis tak bernapas lebih panjang karena golnya di menit ke-67 berhasil memperkecil kedudukan. Bek asal Prancis itu memenangkan duel udara, untuk menceploskan bola hasil dari tendangan sudut.

Gol pembunuh berhasil didapat Christian Tello di pengujung babak kedua, di mana seluruh pemain Sevilla telah maju menyambut tendangan bebas. Bola justru jatuh ke kaki eks penggawa Barcelona dengan aksi solo run, Tello mengarahkan tepat di sisi kiri bawah gawang Sergio Rico.

Skor 5-3 untuk keunggulan Betis menutup jalannya pertandingan, dengan hasil ini membuat Sevilla yang ditangani Vincenzo Montella menahan kekalahan perdana. Membuat posisi mereka tak beranjak di urutan kelima klasemen dengan torehan 29 poin, terancam tergusur andai Villarreal menang di jornada ke-18.

Sementara itu, bagi Betis hasil ini membuat mereka bertengger di urutan kedelapan dengan koleksi 24 poin. Mereka hanya berjarak lima poin saja dari Sevilla.

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Sergio Rico; Sebastian Corchia, Simon Kjaer, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Ever Banega, Steven N’Zonzi, Franco Vazquez; Jesus Navas, Wissam Ben Yedder, Nolito

Real Betis (4-1-4-1): Antonio Adan; Antonio Barragan, Aissa Mandi, Zouhair Feddal, Riza Durmisi; Javi Garcia; Ryad Boudebouz, Fabian, Andres Guardado, Joaquin; Sergio Leon


VIDEO CUPLIKAN GOL Sevilla 3-5 Real Betis


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar