[VIDEO] CUPLIKAN GOL Valencia 2-1 Girona: Bunuh Diri Dan Penalti Bantu Kelelawar Mestalla Terbang Lagi

By Angelice Onggi - Minggu, Januari 07, 2018


MAJALAH BOLA,Valencia – Setelah hanya punya satu kemenangan dari lima partai kompetitifnya Valencia akhirnya bisa mengecap manisnya tiga poin lagi kala menjamu Girona di Mestalla pada jornada ke-18 La Liga (6/1/2018). Butuh gol bunuh diri dan penalti bagi Los Che untuk mengamankan kemenangan usai sebelumnya tertinggal lewat sebuah gol cepat.

Hasil ini membuat Valencia masih berada dalam trek perebutan titel La Liga yang terakhir mereka juarai pada 2001 silam. Kini Si Kelelawar punya 37 poin dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara Girona dengan 23 poinnya mulai terancam keluar dari 10 besar.

Lewat skema serangan apik dari sayap kanan Girona sukses membuat publik Mestalla terdiam sesaat. Lolos dari penjagaan lawan membuat Johan Mojica mampu mengirimkan umpan silang akurat pada Cristian Portu yang langsung menyambutnya dengan satu tandukan ke arah tiang jauh. 0-1 untuk tim tamu saat laga baru berumur delapan menit.

Kebobolan cepat membuat pasukan kelelawar terburu-buru untuk melancarkan serangan balasan, akhirnya banyak yang berujung kegagalan. Dalam tempo dua menit sejak menit ke-15 dua peluang mampu diblok pertahanan Girona dari Geoffrey Kondogbia dan Rodrigo Moreno.

Memasuki menit ke-21 giliran Andreas Pereira yang menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya. Menemukan ruang tembak ideal dari luar kotak penalti gelandang serang Brasil pinjaman dari Manchester United tersebut mencoba peruntungannya namun kiper Yassine Bounou masih bisa menetralkannya.

Gol penyeimbang yang dicari oleh Valencia akhirnya datang di saat yang tepat. Di menit ke-24 para bek Girona kesulitan menghadang Goncalo Guedes yang merangsek masuk dengan dribelnya. Alhasil crossing yang dilepaskan winger Portugal tersebut justru berbelok masuk ke dalam gawang akibat kesalahan antisipasi dari Jonas Ramalho. Skor imbang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua kebangkitan tuan rumah makin terlihat saja. Baru tiga menit usai wasit meniup peluit tanda restart Valencia sudah mampu membalikkan keadaan. Dilanggarnya Jose Gaya di area terlarang membuat hukuman penalti diberikan untuk Girona. Kapten sekaligus gelandang Los Che, Dani Parejo, kemudian menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan baik.

Usai merebut keunggulan Vakencia tampak makin percaya diri memainkan skema racikan entrenador Marcelino Garcia Toral. Beberapa peluang emas mampu dihadapkan untuk Rodrigo di menit 52 atau Santi Mina enam menit setelahnya namun keduanya tidak mampu merubah angka di papan skor.

Girona bukannya tanpa kesempatan di babak kedua namun mereka hanya tidak mampu mengkonversinya dengan finishing apik. Johan Mojica setidaknya punya dua dan begitu juga dengan dengan Christian Stuani namun semuanya masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Norberto Neto atau malah melenceng dari bidang. Skor 2-1 pun jadi hasil akhir duel ini.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Neto, Nacho Vidal, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Andreas Pereira, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes, Rodrigo. Santi Mina

Cadangan : Domenech Jaume, Ruben Vezo, Nemanja Maksimovic, Luciano Vietto, Antonio Latorre Grueso, Ignacio Gil de Pareja, Ferrán Torres

Girona (3-5-2): Yassine Bounou, Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Juan Pedro Ramirez López, Pablo Maffeo Becerra, Riera Pere Pons, David Timor, Alex Granell, Johan Mojica, Cristian Portu, Christian Stuani

Cadangan : Gorka Iraizoz, Francisco Aday, Douglas Luiz Soares de Paulo, Michael Olunga, Marlos Moreno, Aleix Garcia Serrano, Garcia Borja


VIDEO CUPLIKAN GOL Valencia 2-1 Girona


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar