[VIDEO] HIGHLIGHT Crystal Palace 0-0 Manchester City: Rekor Kemenangan Citizens Terhenti Di Sarang Elang

By Angelice Onggi - Senin, Januari 01, 2018


MAJALAH BOLALondon – Rekor 18 kemenangan beruntun Manchester City di Premier League musim ini harus terhenti di Selhurst Park, markas Crystal Palace pada Minggu (31/12) malam WIB. Di laga ini klub berjuluk Elang London berhasil menahan City dengan skor 0-0.

Manchester City datang ke Selhurst Park dengan keyakinan tinggi. Mereka berambisi terus menambah rekor kemenangan mereka di Premier League sekaligus memperlebar jarak dengan pesaing terdekat yang kini dihuni Chelsea.

Namun, Crsytal Palace memberikan perlawanan tangguh. Skuat asuhan Roy Hodgson itu membuat para pemain Manchester City kesulitan di babak pertama. Dengan pressing ketat dan permainan yang keras The Eagles meredam permainan City di babak pertama.

Di babak pertama ini pula kedua tim harus kehilangan masing-masing satu pemain. Palace lebih dulu kehilangan kapten mereka, Scott Dann karena cedera. Posisi Dann digantikan dengan eks bek Liverpool, Martin Kelly.

Tiga menit kemudian giliran penyerang muda City, Gabriel Jesus yang harus ditarik keluar. Jesus mengalami cedera dan posisinya digantikan Sergio Aguero.

Peluang emas pertama City tertipta melalui Sergio Aguero pada menit ke-30. Namun, sepakan pemain asal Argentina itu hanya membentur tiang gawang Palace. Crystal Palace yang hanya sekali dua kali menyerang pertahanan Manchester City tak memiliki peluang berarti di babak pertama. Skor 0-0 kemudian mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Di awal babak kedua Pep Guardiola melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Ilkay Gundogan dan memasukkan top skor sementara City, Raheem Sterling.

Pada menit ke-59 hingga 63 Manchester City memiliki tiga peluang beruntun mulai dari Fernandinho, Sergio Aguero hingga Leroy Sane. Namun, ketiga peluang itu masih belum bisa membuka skor di pertandingan ini.

Crystal Palace yang melakukan pressing ketat sembari mengintip peluang melalui serangan balik memiliki peluang yang sangat bagus pada menit ke-77. Pergerakan Wilfreid Zaha di sisi kanan pertahanan City memberikan ruang untuk Andros Townsend.

Namun, entah apa yang ada dalam pikiran Townsend. Winger asal Inggris itu justru menendang bola menjauhi gawang Ederson. Tak pelak hal itu sangat ia sesali dan seluruh fans Palace yang hadir di stadion pada laga ini.

Momentum bagi Crystal Palace datang di menit ke-90. Sebuah sentuhan ringan Raheem Sterling pada Wilfreid Zaha di dalam kotak penalti membuat wasit meniup peluit tanda pelanggaran. Beruntung bagi tim tamu, Luka Milivojevic yang maju sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang emas itu. Tendangan penaltinya yang mengarah ke tengah gawang masih bisa ditahan Ederson.

Momen gagalnya penalti itu nyaris saja dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester City melalui serangan balik cepat. Namun, sebuah terjangan keras Jason Puncheon terhadap lutut Kevin De Bruyne menghentikan serangan itu.

Akibat dari tekel itu tentu bisa ditebak. De Bruyne harus ditandu keluar lapangan dan tak mampu melanjutkan laga. Pun demikian dengan Puncheon, ia terkena cedera akibat tekel yang ia lakukan sendiri.

Hingga laga usai skor 0-0 tak berubah. Hasil ini tak berpengaruh pada posisi City di puncak klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Namun, hasil imbang ini mengkhiri rentetan 18 kemenangan mereka di Premier League musim ini.

Di sisi lain tambahan satu poin dari pertandingan ini membuat Crystal Palace harus rela turun satu peringkat ke posisi 17. Namun, pencapaian menahan imbang City tentu spesial bagi The Eagles.

Susunan Pemain

Crystal Palace : Hennessey; Riedewald, van Aanholt, Tomkins, Dann, Fosu-Mensah; Cabaye, Milivojevic; Townsend, Benteke, Zaha.

Cadangan : Speroni, CY Lee, Souare, Kaikai, Delaney, Kelly, Puncheon.

Manchester City: Ederson; Walker, Danilo, Otamendi, Mangala; Gündogan, Fernandinho, De Bruyne, Sané, Bernardo; Jesus.

Cadangan : Bravo, Stones, Sterling, Aguero, Adarabioyo, Zincenko, Toure.


VIDEO HIGHLIGHT Crystal Palace 0-0 Manchester City


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar