Viral : Heboh Renovasi Rumah Dinas Anies

By Angelice Onggi - Jumat, Januari 26, 2018

Besarnya Anggaran Renovasi Rumah Dinas

Pembengkakan Anggaran Renovasi Rumah Dinas Anies

Viral : Heboh Renovasi Rumah Dinas Anies

Lonjakan RAPBD DKI Jakarta jadi sorotan warga

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Berita Terkini ~ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merenovasi rumah dinas Anies Baswedan di Jalan Taman Suropati, Menteng. Salah satunya, dengan penambahan elevator atau lift beranggaran Rp 750 juta.

"Alasannya untuk meningkatkan kenyamanan rumah dinas gubernur sebagai rumah bapaknya warga Jakarta, di mana akses terhadap difabel juga diperhatikan," kata Kepala Dinas Cipta Karya Benny Agus Chandra, Kamis 25 Januari 2018.

Selain itu, renovasi juga akan dilakukan pada bagian lain, seperti atap, lantai, pendingin ruangan, pompa air, dan lainnya. Total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 2,4 miliar.

Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini :




Infografis Anggaran Renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta


Ketua DPRD DKI Jakarta Presetyo Edi Marsudi mengatakan, anggaran Rp 750 juta untuk lift itu tidak ada saat pembahasan di Badan Anggaran (Banggar). Namun, anggaran tersebut muncul tiba-tiba dan masuk di sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Kalau pakai APBD, biarkan BPK yang lihat. Saya saat pimpin Banggar itu barang (lift) enggak ada," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Rabu 24 Januari 2018.

Prasetyo pun berencana menanyakan asal anggaran pengadaan lift rumah dinas Anies itu pada rapat Banggar selanjutnya.

Anies Baswedan mengaku baru mengetahui adanya penganggaran lift dari berita di media. Dia menegaskan, bukan dia yang mengusulkan pengadaan lift itu, melainkan dari Dinas Cipta Karya.

"(Usulan) Dinas Cipta Karya. Pak Sekda cerita, tahun lalu malah (rencana) mau renovasi besar untuk mengganti, apa marmer. Jadi sudahlah jangan coba-coba masukin anggaran," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu 24 Januari 2018.

Anies mengaku bersyukur menemukan anggaran tersebut sebelum dieksekusi dan meminta dinas tidak coba-coba bermain anggaran.


Daftar disini !!!
Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar