Kejuaraan Beregu Asia 2018 - Jonatan Christie Sukses Jadi Top Scorer Sekaligus Layak Disebut Pemain Terbaik Tim Putra Indonesia

By Angelice Onggi - Senin, Februari 12, 2018

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah memenangi laga melawan wakil China, Shi Yuqi, pada partai kesatu final Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

AGEN SBOBETTim putra Indonesia berhasil menjadi kampiun Kejuaraan Beregu Asia 2018 setelah mengalahkan China dengan skor 3-1 pada pertandingan final yang digelar di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Kemenangan ini menjadi prestasi membanggakan karena Indonesia ternyata sukses mempertahankan gelar yang diraih dua tahun lalu.

Di balik kemenangan ini, ternyata ada satu pemain yang layak diacungi jempol karena terus-menerus memberikan poin dari awal babak penyisihan hingga pertandingan final tim putra Indonesia.

Adalah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang konsisten menyumbangkan poin untuk tim Merah Putih hingga menjadikannya layak disebut sebagai "top scorer".

Pada turnamen yang mulai digelar 6 hingga 11 Februari 2018 ini, Jonatan tercatat selalu diturunkan dalam setiap pertandingan.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup D, Jonatan Christie diturunkan untuk melawan Hussein Zayan Shaheed (Maladewa).

Di laga pertamanya ini, pebulu tangkis yang kerap dipanggil Jojo ini mampu mendulang kemenangan dengan skor 21-3, 21-5.

Selanjutnya di dua laga babak penyisihan grup berikutnya, masing-masing Jonatan mengalahkan Ros Leonard Pedrosa (Filipina) dengan skor 21-15, 21-13, dan Kidambi Srikanth (India) dengan skor 21-17, 21-17.

Saat pertandingan perempat final, Jonatan kembali membuat Indonesia bangga setelah menumbangkan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 21-11, 20-22, 21-13.

Selalu tampil konsisten di setiap laga membuat Jojo didaulat menjadi pemain yang tampil pertama saat menghadapi Korea Selatan di semifinal.

Tidak tanggung-tanggung, Jonatan Christie sukses menyumbang poin di partai empat besar setelah mengalahkan Son Wan-ho dengan skor 21-18, 21-14.

Kemudian di babak final, Jonatan kembali diamanahi Indonesia untuk berlaga di partai pembuka.

Ditantang Shi Yuqi di partai puncak, Jonatan mampu menyumbangkan poin kemenangan pertama dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

Enam kali berlaga dan enam kali juga sukses mempersembahkan poin, Jonatan layak diberi predikat sebagai pemain terbaik tim putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Kesempurnaan penampilan Jonatan tentu saja membuatnya bersyukur.

"Saya sangat bersyukur bisa konsisten menyumbang angka bagi tim dari babak penyisihan hingga ke final," kata Jojo setelah pertandingan final dikutip MajalahMandiri.com dari Badminton Indonesia.

Di pertandingan final, selain Jonatan Christie, dua angka kemenangan Indonesia lainnya disumbangkan oleh Mohammad Ahsan/Angga Pratama dan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputra.

Ke depannya, kemenangan ini bisa dijadikan tim putra Indonesia sebagai modal untuk menyongsong Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar