[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 5-1 Everton: Pesta Besar Di Debut Aubameyang

By Angelice Onggi - Minggu, Februari 04, 2018


AGEN SBOBET,London – Penampilan luar biasa ditunjukkan Arsenal kala menjamu Everton di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (4/2) dini hari. Dalam laga tersebut The Gunners mampu menang 5-1 atas The Toffees dengan penampilan apik dari striker debutannya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun yang patut dipuji bukan haya Auba yang baru diresmikan kedatangannya dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim dingin lalu. Henrikh Mkhitaryan yang menjalani debut di kandang serta Aaron Ramsey juga patut diberi kredit tinggi. Mkhitaryan menyumbang tiga assist sementara Ramsey bertanggung jawab atas tiga gol Arsenal.

Dengan ini Arsenal masih bertahan di posisi keenam klasemen sementra dengan 45 poin. Seemntara Everton makin dekat dengan kembali keluar dari 10 besar dengan 31 poin mereka saat ini.

Laga baru berjalan sekitar enam menit namun Arsenal sudah mampu memaksa Jordan Pickford memungut bola dari gawangnya sendiri. Kombinasi apik antara Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan membuat Aaron Ramsey dengan mudah menemukan ruang tembak ideal dan tinggal melakukan tap in dari kotak enam yard.

Delapan menit kemudian papan skor kembali berubah setelah Laurent Koscielny mencetak gol keduanya di dua laga liga beruntun. Bermula dari crossing terukur Mesut Ozil untuk Shkodran Mustafi, bola kemudian mengarah ke Koscielny yang dengan mudah langsung menanduk masuknya kedalam gawang.

Neraka di 20 menit pertama untuk Everton masih berlanjut dengan Ramsey menceploskan gol keduanya di menit ke-19. Gelandang Wales tersebut melepaskan sepakan dari jarak 25 yard yang sukses dihadang Eliaquim Mangala namun justru membuat Pickford jadi tidak mampu menyelamatkan gawangnya.

Gol debut untuk Aubameyang yang dinanti publik Emirater Stadium akhirnya datang disaat babak pertama menyisakan lima menit di waktu normal. Meski rekaman menunjukkan jika striker Gabon tersebut sudah offiside kala menerima assist dari Mkhitaryan namun penyelesaian dengan tendangan chipnya terlalu bagus untuk dilewatkan.

Di tujuh menit pembuka babak kedua Everton nyaris memperkecil ketertinggalan kala umpan silan terukur dari Theo Walcott mampu menemukan Oumar Niasse. Sayangnya sang striker justru menghantam tiang gawang dengan tembakannya. Barulah pada menit ke-64 Dominic Calvert-Lewin mencetak gol bagi The Toffees dengan sundulannya yang gagal digapai kiper Petr Cech.

Ramsey kemudian jadi penutup sajian laga penuh gol di London utara ini di menit ke-74 dengan hattrick perdana sepanjang karier profesionalnya. Dari sisi kanan Mkhitaryan mampu menemukan Ramsey dengan satu umpan indah yang hanya butuh satu sontekan saja untuk merubahnya menjadi gol. Hattrick gol untuk Ramsey dan hattrik assist untuk Mkhitaryan.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1) : Petr Cech, Héctor Bellerín, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Özil, Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang

Cadangan : Alexandre Lacazette, Jack Wilshere, David Ospina, Calum Chambers, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Mohamed Elneny

Everton (3-4-3) : Jordan Pickford, Michael Keane, Ashley Williams, Eliaquim Mangala, Jonjoe Kenny, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye, Cuco Martina, Theo Walcott, Oumar Niasse, Yannick Bolasie

Cadangan : Wayne Rooney, Cenk Tosun, Gylfi Sigurdsson, Tom Davies, Dominic Calvert-Lewin, Mason Holgate, Joel


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 5-1 Everton


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar