[VIDEO] CUPLIKAN GOL Valencia 0-2 Barcelona: Gol Debut Coutinho Bantu Blaugrana Kunci Tiket Final

By Angelice Onggi - Jumat, Februari 09, 2018


AGEN SBOBET,Valencia – Kans Barcelona untuk meraih treble di musim 2017/2018 semakin terbuka lebar usai mereka memastikan kelolosan ke partai puncak Copa del Rey, usai mengalahkan Valencia dengan agregat gol 3-0. Pada leg kedua semifinal di Mestalla, Jumat (9/2) dini hari WIB Philippe Coutinho menjadi salah satu pencetak golnya.

Namun di laga ini pahlawan sebenarnya adalah Luis Suarez yang mampu menyediakan dua assist. Tanpanya mungkin Barca tidak akan bisa berhadapan dengan Sevilla di final nanti.

Babak pertama berlangsung cukup sengit dengan banyak pertarungan perebutan bola di lini tengah namun Valencia sedikit lebih unggul dalam hal pembuatan peluang. Los Che setidaknya bisa enam peluang termasuk tembakan Rodrigo Moreno yang mengenai mistar gawang di menit ke-14 serta usaha yang masih melenceng tipis oleh Geoffrey Kondogbia di injury time. Sementara itu Barca hanya punya tiga kans untuk mengancam gawang Jaume Domenech.

Barulah di paruh kedua tim tamu mulai menggebrak. Saat jam baru menunjukkan empat menit usai restart gawang Domenech sudah bergetar lewat serangan balik cepat. Diinisiasi oleh Luis Suarez yang melakukan dribel apik di sisi kanan, bola kemudian diumpankan pada Philippe Coutinho yang nyaris tanpa penjagaan memasukkannya kedalam gawang dari sudut sulit dengan tembakan semi gunting. Barca pun unggul 0-1.

Pasca gol perdana Coutinho sejak ditransfer dari Liverpool pada Januari lalu tersebut, Barca bak terlencut untuk mendulang peluang lagi. Tercatat ada lima peluang yang dibuat sampai menit 60 oleh Lionel Messi, Suarez, dan juga Jordi Alba yang membuat pertahanan Valencia menjadi kocar-kacir. Kubu tuan rumah sempat memblasa sesekali lewat kecepatan Carlos Soler namun gagal mendapatkan angka karena tidak adanya finishing mumpuni.

Akhirnya papan skor baru kembali berubah saat laga sudah memasuki menit ke-82. Kesalahan kontrol bola dari Gabriel Paulista membuat Suarez lagi-lagi mendapat kesempatan untuk menerobos masuk ke area pertahanan Valencia. Adanya Ivan Rakitic yang punya ruang tembak lebih luas membuat Suarez tidak egois dan justru mendapatkan assist keduanya di laga ini.

Tidak ada gol lain yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Barca lolos ke partai final dengan agregat 3-0 atas Valencia.

Susunan Pemain

Valencia (4-3-3) : Domenech Jaume, Martín Montoya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, José Gayá, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Francis Coquelin, Luciano Vietto, Simone Zaza, Rodrigo Moreno

Cadangan : Ruben Vezo, Nemanja Maksimovic, Goncalo Guedes, Neto, Antonio Latorre Grueso, Carlos Soler Barragan, Santi Mina

Barcelona (4-4-2) : Jasper Cillessen, Sergi Roberto, Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Jordi Alba, André Gomes, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Luis Suárez

Cadangan : Marc-André ter Stegen, Nelson Cabral Semedo, Philippe Coutinho, Paulinho, Paco Alcácer, Aleix Vidal, Yerry Mina


VIDEO CUPLIKAN GOL Valencia 0-2 Barcelona


 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar