All England 2018 - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Juara Setelah Taklukkan Pasangan Denmark

By Angelice Onggi - Senin, Maret 19, 2018

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri ke final All England 2018 dengan mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), 21-11, 21-19 pada laga semifinal yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).

RAGAMSPORT, Partai final ideal terjadi di sektor ganda putra All England Open 2018 yang digelar Minggu (18/3/2018).

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) yang merupakan unggulan pertama harus bertemu dengan unggulan kedua Mathias Boe/Carsten Megensen (Denmark).

Laga yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, tersebut berlangsung dengan tempo cepat saat Marcus/Kevin mampu unggul 5-1.

Penampilan meletup-letup The Minions coba dinetralisir oleh Boe/Mogensen dengan berusaha untuk menurunkan tempo permainan.

Namun, pukulan Mathias Boe yang menyangkut di net membuat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya unggul 11-6 saat memasuki interval gim pertama.

Pasca-interval, Boe/Mogensen mampu tampil lebih apik dengan pertahanan ketat yang sulit ditembus oleh Marcus/Kevin.

Ganda putra peringkat dua dunia ini bahkan mampu mencetak empat angka beruntun yang membuat laga imbang pada skor 15-15.

Setelah kedudukan imbang, partai final ideal benar-benar terjadi saat kedua pasangan terlibat saling balas poin yang berlangsung alot.

Bahkan rally alot dengan 57 pukulan sempat terjadi dan diakhiri dengan smash tajam Kevin Sanjaya yang membuat kedudukan menjadi 19-17 untuk Indonesia.

Momentum pun menjadi milik The Minions, hingga akhirnya antisipasi yang salah dari Carsten Mogensen membuat gim pertama berakhir dengan skor 21-18 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Memasuki gim kedua, laga kembali berlangsung alot saat kedua pasangan saling susul poin hingga kedudukan 4-4.

Semangat pantang menyerah dipertontonkan oleh Marcus/Kevin yang mampu menyamakan skor menjadi 9-9 meski sempat tertinggal dua angka.

Selanjutnya, momentum berhasil diraih oleh Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang mencetak dua angka beruntun dan membuat mereka unggul saat interval gim kedua.

Selepas jeda, Mathias Boe/Carsten Mogensen pantang menyerah untuk mempertipis jarak poin mereka dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan Denmark itu tercatat sempat menyamakan kedudukan di angka 14-14, 16-16, 17-17.

Namun setelah imbang di angka 17, momentum kembali menjadi milik pasangan Indonesia yang berhasil mencetak poin beruntun.

Sambaran Kevin Sanjaya pun membuat gim kedua berakhir dengan skor 21-17 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

Kemenangan straight games, 21-18, 21-17, pun mengantarkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi juara All England 2018.

Hasil ini juga berarti bahwa The Minions sukses mempertahankan gelar All England yang diraihnya pada musim lalu.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar