Baru 3 Bulan Menjabat, Gennaro Gattuso Sudah Samai Rekor Carlo Ancelotti

By Angelice Onggi - Kamis, Maret 01, 2018

Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Ludogorets di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 22 Februari 2018.

AGEN SBOBET, Baru tiga bulan menjabat sebagai pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sudah berhasil menyamai rekor milik salah satu nakhoda tersukses Rossoneri, Carlo Ancelotti.

Gennaro Gattuso baru dipercaya untuk menangani skuat AC Milan pada awal Desember 2017.

Pelatih berusia 40 tahun yang sebelumnya menangani tim Primavera AC Milan itu diangkat manajemen klub untuk menggantikan Vincenzo Montella.

Keraguan akibat hasil buruk sempat menghiasi awal kiprah Gattuso sebagai pelatih AC Milan.

Pada laga debut Rossoneri ditahan imbang Benevento dengan skor 2-2 di Liga Italia dan takluk 0-2 dari Rijeka di Liga Europa pada laga berikutnya.

Secara perlahan tapi pasti, Gattuso berhasil menghapus keraguan tersebut setelah berhasil membawa AC Milan tampil tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua ajang.

Bahkan sejak pergantian tahun 2018, AC Milan melakoni 11 laga secara gemilang dan hanya dua kali ditahan imbang lawan-lawannya tanpa terkalahkan.

Torehan hebat Gattuso tersebut bahkan tampak lebih manis jika melihat performa tim dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang.

Secara mengejutkan AC Milan mampu menyapu bersih kemenangan sekaligus meraih enam clean sheet secara berturut-turut.

AC Milan berhasil menjaga keperawanan gawangnya saat menghadapi SPAL (4-0), Ludogorets (3-0), Sampdoria (1-0), Ludogorets (1-0), AS Roma (2-0), dan Lazio (0-0).

Torehan tersebut sudah lama tidak pernah lagi diraih AC Milan dan terakhir kali berhasil dilakukan Rossoneri saat masih berada di bawah arahan Carlo Ancelotti pada musim 2006-2007.


Ancelotti berhasil meraih enam clean sheet secara berturut-turut saat AC Milan menghadapi AEK Athens (3-0), Parma (2-0), Ascoli (1-0), Livorno (0-0), Lille (0-0), dan Siena (0-0).

Pada musim tersebut AC Milan hanya mampu finis di posisi keempat pada klasemen akhir dengan 61 poin setelah menerima pengurangan delapan angka akibat dinyatakan terlibat dalam skandal calciopoli pada musim 2005-2006.

Namun, pada musim tersebut AC Milan mampu menjuarai Liga Champions setelah di partai final berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Sedangkan tim yang menjadi juara Liga Italia pada musim tersebut adalah Inter Milan setelah sukses meraup 97 poin di akhir musim.

Kini Gattuso memiliki peluang untuk memecahkan rekor milik Ancelotti itu jika gawang AC Milan tidak kebobolan dalam laga Derby della Madonnina menghadapi Inter Milan pada laga pekan ke-27 Liga Italia, Minggu (4/3/2018) atau Senin diri hari WIB.

 AGEN SBOBET

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar